Rambu-rambu lalu-lintas baru


Tujuan utama dibuat rambu-rambu lalu-lintas adalah untuk membuat nyaman semua pengendara kendaraan yang melintas di jalan tersebut. Pemasangan rambu lalu-lintas disesuaikan dengan kondisi masing-masing tempat. Untuk hal ini semua orang pasti dah tau lah (Dulu pada saat bikin sim, hal ini udah diuji :mrgreen: )

Berkenaan dengan kondisi lapangan eh maksudnya lalu lintas di kota-kota besar dan beberapa daerah tertentu sekarang ini, maka pemerintah seharusnya berisiatif memasang rambu-rambu berikut ini.

Di beberapa tempat (termasuk jakarta) dijadikan lokasi mangkal bencong. Kalau ada pengendara lewat pasti digodain. Bahkan mereka kelewat batas, mereka menyetopi para pengendara. Beberapa kasus malah kalau mereka dicuekin, lemparan batu atau goresan di body mobil akan menimpa pengguna jalan.

Terus kalo yang ini, perlu dipasang karena banyak sekali kecelakaan terjadi karena lobang dijalanan. Aku sendiri pernah jadi korbannya. Jatuh karena roda depan motorku masuk lobang. Motor lecet-lecet, badan pegel dan luka. Dan pasti masih banyak lagi ketidak nyamanan akibat lobang di jalan.

Ini aku anggap sebagai ulah orang-orang dari kalangan bawah untuk mencari nafkah. Itu pernyataan pembenaran dari mereka. Tukang tambal ban dan pencuri/perampok dalam rangka mendapatkan pelanggan biasanya menggunakan paku. Paku ini membahayakan para pengendara kendaraan. Ban pecah atau kempes jelas merugikan pengguna jalan.

Beberapa daerah juga rawan perampok. Salah satunya adalah jalan lintas dari wonosobo ke semarang. Kalo menjelang malam daerah ini rawan sekali dengan aksi kejahatan. Ane yakin banyak daerah lain yang kondisinya sama.

Ini Terjadi karena seringnya pemadaman listri bergilir. Kalao anda melintasi sebuah jalan yang pohonnya rindang saat malam, dan listrik sedang mati, pasti gelap sekali. Ketidaknyamanan pasti dirasakan oleh pengendara kendaraan. APalagi kalo disitu banyak lobang, banyak paku dan banyak bencong. Lengkap deh.

Kalo yang ini sebenarnya warning bagi pengendara kendaraan. Hal ini perlu karena ada dua kondisi yaitu :

  1. Masyarakat kita belum semua sadar hukum.
    Walaupun sudah ada rambu “Anda memasuki daerah tertib lalu-lintas”, tapi masih juga pada sering nyuri-nyuri untuk melanggar. Ini tentunya akan memperkuat dorongan pada pengendara kendaraan untuk menjadi lebih patuh.
  2. Keterbatasan polisi untuk melakukan penertiban kondisi 1. Jumlah pengendara kendaraan jauh berlipat lebih banyak dari jumlah polisi. Biasanya polisi hanya melakukan razia di beberapa tempat saja secara acak.

Ane yakin deh dengan rambu Rawan Tilang ini para pengendara yang lewat pasti akan patuh semua.

Nah itu aja dulu informasi dari ane gan :mrgreen:

Tentang iklan-iklan ini

Tentang ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..
Tulisan ini dipublikasikan di Catatan, Peristiwa dan tag , , , , , . Tandai permalink.

23 Balasan ke Rambu-rambu lalu-lintas baru

  1. putrasubuh berkata:

    rawan koruptor,..rawan miskin,..rawan demo.hehehhehe.cuma nambahin ja.

    • ahsanfile berkata:

      Wakakakaaa
      Rawan koruptor bisa dipasang di depan gedung-gedung instansi atau lembaga yang emang rawan korupsi

      Rawan miskin …hmmm itu dipasang dimana yah ?
      Di sekolah-sekolah yang tidak bermutu kali yah
      hi hi hi

      Kalo rawan demo udah bisa dipasang di Bundaran HI, Depan gedung MPR-DPR

      ha ha ha ha…

  2. putrasubuh berkata:

    hhahaha. klo rawan miskin pasangnya dirumah-rumah elit para pejabat biar mikir. satu lagi gan.klo Rawan banjir pasang dimana ya,..?

    • ahsanfile berkata:

      Rawan miskin dipasang di rumah pejabat…. hmmm
      iya kalo emang dia koruptor, siap-siap aja miskin nama dan miskin harta…

      tapi kalo emang dia orang bersih, ntar malah bermasalah…

      Terus kalo rawan banjir cocok dipasang di semua jalanan di jakarta.
      karena mana sih tempat di jakarta kalo musim hujan gak banjir. hi hi hi

    • ahsanfile berkata:

      Lha itu mam yang tulisan paling bawah kan menjelaskan mengapa perlu dipasang rambu-rambu rawan tilang…
      untuk menegaskan dan memperkuat rambu-rambu
      “Anda memasuki daerah tertib lalu lintas !”

      bener apa ora ?

  3. fajar berkata:

    iya tuh coi,,rawan koruptor belum ditulis..eneg gw ma koruptor2.eh tukeran link ya…
    gw pasang neh link loe

    • ahsanfile berkata:

      @fajar
      Rawan Koruptor kelo menurut kondisi saat ini cocok dipasang di depan gedung-gedung…yang ada pelayanan terhadap pengguna jasa.. (rawan tejadi sogok-menyogok)

      Linknya udah ane pasang di blogroll :D

  4. Hilmy Khoiri berkata:

    Sayang ga ada rambu Kawasan Rawan Rawanan…
    xixixixixixi :mrgreen:

  5. dreesc berkata:

    rawan bencong??? hahahahaha…. gimana kalo rawan cewe cakep??? wkwkwkwkwk… tulisan nya bagus….. kreatif…

    • ahsanfile berkata:

      Waduh ada yang pengin dipasangin rambu “Rawan Cewe Cakep” di depan rumahnya nih…

      Tapi ntar yang datang para penyamun semua…(kecuali ane) :mrgreen:

  6. dreesc berkata:

    iye bukan penyamun… tapi dedengkot nya penyamun….. hahahahaha… btw blog nya asik juga neh…. siiipp…

    • ahsanfile berkata:

      Kalo begitu aku berarti penyamun yang disamun orang kalo begini…
      tenang aja ane orang terbaik sebagai penyamun
      hi hi hi…

  7. hannahdiani berkata:

    Tambah satu lagi bro..
    “RAWAN SELINGKUH”

    itu sangat cocok dipasang dilokalisasi psk.
    he he he ntar kalo rambu ini dipasang, dibeberapa tempat sepanjang pantura akan banyak dijumpai rambu ini ..

    • ahsanfile berkata:

      Iya deh ntar aku bikinin iconnya.
      kalo gitu rambu-rambu rawan selingkuh juga cocok dipasang dilokasi rambu-rambu rawan bencong.

      Soalnya kayaknya ada juga yang demen selingkuh ama bencong… hi hi hi

      makasih idenya :D

  8. Deka berkata:

    Kreatif sekali yang punya blog ini, salam kenal dari saya.
    bisa bikin ini gak tuk di pasang di kampus & di kost. hehehehe

    “RAWAN PLAYBOY”

    hahahahaha, would you mind to contact me, if it’s done.

    • ahsanfile berkata:

      @Deka
      Salam kenal baik gan…

      bentar dulu, beberapa hari yang lalu aku ketemu seseorang yang bernama deka. Apakah ente adalah deka yang bertemu aku atau bukan yah ?

      Terus untuk RAWAN PLAYBOY sepertinya perlu aku masukan ke dalam rambu-rambu kehidupan. Kalo di artikel yang ini ane khusus mengusulkan rambu-rambu untuk membuat nyaman kehidupan.

      Ntar deh ane bikinin…
      tunggu aja tanggal mainnya

  9. Ping balik: Ketika aku kumat, inilah hasil karyanya ! « Ahsanfile's Blog

  10. bpram berkata:

    bagaimana dengan daerah yg rawan pelacur, preman, copet, pematah spion dan rampok????

  11. Jendela wawasan berkata:

    rawan hamil,,,
    hahaha
    dimana ya lw yang rawan hamil ??

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s