Susahnya menjaga kepercayaan istri ketika tinggal di Batam


Aku mau cerita pengalaman pribadi dan pengalaman beberapa orang temanku. Semuanya tentang kota Batam, yaitu ketika aku berada di sana 4 hari dan temanku yang tinggal bersama keluarga di sana. Jadikanlah cerita ini sebagai referensi kalau mau tinggal di Batam bagi yang belum pernah ke sana !

Batam adalah daerah khusus dalam segala hal. Di sana uang mudah di cari, tetapi mudah juga terbelanjakan karena biaya hidup juga mahal. Murah untuk usaha tapi mahal untuk hidup. Ada sisi lain di kota Batam yaitu soal wanita PSK yang bak jamur di sana. Entah apa yang terjadi di bumi ini, aku sungguh melihat bentuk penistaan terhadap wanita yang dengan rela bahkan senang hati menistakan diri dengan menjadi PSK. Aku dengan mata kepalaku sendiri nggak malam dan nggak siang. Aktivitas itu terlihat dengan jelas.Sepertinya lubang-lubang itu begitu njeprah (berserak) dan murah meriah.

Aku mau cerita soal efek dari banyaknya dan mudahnya mendapatkan PSK di sana terhadap keharmonisan keluarga. Terutama kepercayaan istri. Bagi orang yang baru tinggal di sana, masalah kepercayaan istri terhadap suami adalah hal yang sangat mahal dan mudah sekali terusik. Istri di sana menjadi cemburuan banget soal ini.

Ada sekitar 3 orang temanku karena tugas, maka mereka harus tinggal cukup lama di Batam. Ada dua kejadian lucu yang aku dengar. Semuanya soal cemburu sang istri yang akhirnya meluap karena saking parahnya di sana.

Sebagai informasi, ketiga temanku pekerjaannya sama, satu kantor, cuma waktu tugasnya bergantian. Tugasnya sering piket malam untuk njaga server sistem aplikasi agar tidak down. Liburnya cuma seminggu 3 kali.

CERITA PERTAMA

Untuk menjaga keharmonisan hubungan keluarga, harus sepakat dalam segala hal. Misalnya jika habis piket ya ketiga orang ini njawab habis piket malam. Misal habis pergi olah raga ya ketiganya njawab kompak ke masing-masing istri. Soalnya para istri mereka yang rumah kontrakannya berdekatan akan saling kroscek tentang kalau suaminya terlambat pulang atau nggak sesuai jadwal.

Kata temenku, di Batam mereka menjadi para suami takut istri hi hi hi
Kalau ada satu saja menjawab lain, misal yang satu bilang pulang piket siang karena ada tugas tambahan, sementara yang satu bilang sudah pulang pada jam seharusnya.. Nhaaa ini yang kaya gini pasti akan di usut tuntas oleh istri.

Nah suatu hari ketika sudah ada setahun tinggal di sana, mereka yang berdua main badminton di sebuah mall setelah jam kerja hari sabtu selesai. Mereka sih ngasih tau ke istri akan olah raga sebentar. Nah karena pulang kesorean, salah satu istri ngecek ke kantor dan dapet info bahwa suaminya udah pulang.

Kemudian pas pulang kerumah, udah ditungguin tuh untuk diinterogasi habis darimana. Ceritanya nih yang satu bilang habis bad minton di mall, tapi temenku yang satu cerita habis bad minton di lapangan sewa. Padahal aslinya lapangan sewa itu ada di mall yang sama.

Otomatis kejanggalan dirasakan oleh para istri. Jadi deh ramai dua keluarga itu.

CERITA KEDUA

Ini lebih parah…
Salah seorang dari 3 temanku bertugas dibagian loket pelayanan customer. Nah di sana customernya bukan cuma laki-laki tetapi ada juga yang perempuan. Dan tau sendiri banyak perempuan karir di sana yang pakaiannya itu modis banget. Pokoknya intinya seksi gitu…Temanku ini akhirnya kenal. Karena sering melayani melakukan pengajuan dokumen.

Suatu hari ada acara famili gathering kantor. Ketiga temanku otomatis membawa para istri dan anaknya ke acara tersebut.

Dasar nasib, ketika sedang acara ramah-tamah, wanita customer itu koq ya ada ditempat itu dan menyapa temanku “Haii mas, gimana yang kemarin ?”

Jegerr….. istri temenku langsung curiga
1. Koq suaminya kenal wanita seksi
2. Koq wanita itu menanyakan hal yang kemarin

Prasangka sepihak langsung muncul dari sang istri…. Api cemburu langsung berkobar besar… soalnya kata temanku yang 2 lagi, istrinya kalah cakep ama wanita itu…

Padahal aslinya wanita itu menanyakan dokumen yang diajukan kemarin, sudah selesai apa belum….

Nhaa itu kan… kondisi di sana emang kaya gitu…

PENGALAMANKU SENDIRI

Di hotel tempat aku nginep, teman sebelah kamarku waktu malam diketuk pintunya dari luar. Ternyata ada seorang gadis abg seksi menawarkan jasa pijat. Karena temenku shock, sehingga nggak langsung menolak. Tetapi bengong agak lama sebelum dia dengan gemetaran menolak gadis tersebut masuk ke kamarnya.

Nah pada saat itu gadis itu sempat menginformasikan service apa saja yang akan diberikan dengan harga Rp 250 ribu untuk sampai tengah malam. Huaaa…. temanku bercerita dengan nada gak percaya gitu. Soalnya seumur-umur ketemu ama PSK.

PENGALAMAN SENIORKU

Waktu itu seniorku (orangnya alim banget) bersama timnya ada tugas di Batam. Nah pada pagi pertama menginap di hotel, temanku nggak ada di kamar. Dan terjadilah kehebohan karena temanku ketika waktunya berangkat ke tempat tugas hilang dan belum kembali.

Pikiran temen-temen yang lain pasti saking betahnya menikmati malam panas di batam sehingga lupa pulang.

Tapi ternyata setelah dicari-cari seniorku itu lagi tertidur di musholla. Ketika dibangunin dia langsung bercerita katanya malamya gak bisa tidur karena dimana-mana ada PSK yang menawarkan diri. Mulai di kamar yang silih berganti menawarkan diri, kemudian di loby hotel yang juga begitu. Akhirnya sampai larut malam baru menemukan musholla dan dia bisa aman di sana dari jangkauan PSK.

Ada yang punya pengalaman hidup di Batam gak ?

Tentang iklan-iklan ini

Tentang ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..
Tulisan ini dipublikasikan di Peristiwa, Review dan tag , . Tandai permalink.

9 Balasan ke Susahnya menjaga kepercayaan istri ketika tinggal di Batam

  1. huda berkata:

    wah solusi yg tepat unutk menghindar PSK ,… g kebayang ramenya PSK d sana ampe tidur d musholla untuk menghindar dr PSK

  2. Saya belum pernah ke Batam.

    memang sudah menjadi rahasia umum kalo di Batam terkenal dengan PSKnya.

  3. orange float berkata:

    duh segitunya, perempuan seperti ngak ada nilainya lagi. diobral murah

    musti kuat iman agar tak tergoda rayuan setan yang berwujud perempuan :mrgreen:

  4. Lucky dc berkata:

    Hahahaha :mrgreen:
    Dunia ini emang dah WEDAAANNNN…
    Ya, beralasan juga sih para istri khawatir, lah godaannya banyak banget,, sampe-sampe menawarkan diri gitu…..
    Sebenernya di zaman yang dah semakin gila ini, balik ke diri masing-masing, mau nikmat sesaat atau nikmat yang kekal, tinggal milih deh,. Kan dah pada dewasa tuh, Life is the matter of choice. Pilih dan tanggung jawab atas segala konsekuensinya. Simple bukan…
    Jadi pelajaran berharga nih pak buat saya klo dah berkeluarga nanti heheheh :P

  5. ysalma berkata:

    wedau,, dapat cerita Batam super serem justru disini nih mas,,
    saya belum pernah ke Batam, tetapi mempunyai teman yang banyak bekerja dan tinggal dengan keluarganya diBatam dan kita2 ga pernah dengar sharing yang seperti ini :mrgreen:
    justru yang kita2 dengar teman2 disana pemahaman agama dan gurunya yang banyak, yang biasanya becanda ala gaul, sekarang jadi ga mau bersalaman dan ngobrol dengan teman wanita tanpa ditemani pihak lain,, ntar kapan2 cari informasi yang versi ini :)

  6. Bibi Titi Teliti berkata:

    Waaaaah…
    Jangan sampaaaaaaaai abah pergi ke Batam!!!!!!

  7. ayya berkata:

    Astagfirullah… parahnya.. sy doakan yg tetap tdk tergoda, tetap teguh pendirian dan dpt pahala berlipat dari Allah.

  8. Maskur berkata:

    aku lagi nang Mbatam kiye

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s