Efek negatif kebanyakan makan timun


Cerita ini berawal ketika seorang teman satu kerjaan darah tingginya kumat. Dia mendadak jadi pemarah akhir-akhir ini. Kepala pusing serta susah konsentrasi kerja.

Aku melihat ini menjadi kasihan, kemudian aku tawarkan dia untuk memakan pantangan seorang darah rendah yaitu timun, dengan harapan ada penurunan tensi darah, sehingga kembali normal.

Dan inilah resep bikinan seorang programmer ketika harus meracik obat. Sebagaimana mengatasi komputer lambat, maka dikasih ram yang besar. Dan hasilnyapun dia membeli timun 2 kg dan habis dalam setengah hari.

Jam 9 aku kasih saran makan timun, jam istirahat dia beli timun lokal 2 kg, dan sore hari timun itu sudah habis. Dan akibatnya tensi darahnya langsung turun sesuai harapan.

Tetapi sesuai jumah timun yang dimakan, tensi darahpun turun sangat drastis, bahkan temenku itu sampai nggak bisa bangun. Lemah sekali cuma terkapar di kamar kos.

Terkaparnya itu nggak selesai sampai besok harinya, tetapi sampai ketemu sore harinya.

Sungguh sebuah jawaban yang tidak bermutu ketika bos menanyakan kemana temenku koq hari ini dia tidak masuk, dan ketika ada yang memberikan penjelasan bahwa dia sedang terkapar di kos karena kebanyakan makan timun, semua orang di tempat kerjaku buklannya kasihan, tetapi malah menertawakannya…..

INGAT JANGAN MAKAN TIMUN 2 Kg !

About these ads

Tentang ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..
Tulisan ini dipublikasikan di Catatan. Tandai permalink.

11 Balasan ke Efek negatif kebanyakan makan timun

  1. Adi berkata:

    Kalau aku dulu makan melon gr2 tekanan darah tinggi, tp akhirnya jd kembung.. Hehe,,

  2. Kakaakin berkata:

    Kok nggak 3 kilo sekalian ya?? :mrgreen:
    Cara lain: Sebuah timun diparut beserta kulitnya, trus airnya perasannya diminum. Insya Allah bisa mnurunkan tekanan darahnya :)

  3. bundamahes berkata:

    semangka juga mantep tuh!
    kan lebih enak!

  4. ysalma berkata:

    tadinnya mau ikut prihatin,,
    tapi jadi ketawa,, emang ajaran sesat tuh mas,,
    gini hari,, mau sehat instan,, yo ga ada mas hehehhe..

  5. HALAMAN PUTIH berkata:

    setiap resep ada takarannya atau dosisnya, kalau kebanyakan ya ada efeknya dong

  6. PeGe berkata:

    Apapun yang berlebihan itu tidak baik, kata-Nya juga.. :)
    Dan Alhamdulillah, saiia ngga suka timun :P

  7. koropedangnews berkata:

    terlalu makan berlebihan emang gak baik, thanks atas infonya tentang efek negatif timun.

    • ahsanfile berkata:

      Whaaaa… timun pangsa pasarnya juga tinggi tuh, tinggal masalah pemasarannya antara konsumen akhir dan petaninya banyak yang gak tahu harus bertransaksi….

      banyak petani yang hasil panennya bagus tetapi nggak tahu harus jual kemana

      banyak konsumen yang pengin beli timun bagus tapi nggak tau belinya di mana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s