Foto Gambar Bunga Aneh – Mysterious Flower


Saat sedang jalan-jalan di kebun bareng si kecil (pentingnya mengenalkan anak pada lingkungan) aku menemukan bunga (ya, aku yakin ini sebuah bunga), tapi aku nggak tau apa nama pohonnya. Nih dia penampakannya

Dulu sewaktu kecil, aku ingat pernah menemukan bunga kaya gini, tetapi cuek ajah. Sekarang aku malah penasaran banget. Bunga apa, manfaatnya apa dan apakah beracun atau tidak jika dimakan ?. Itu adalah pertanyaan yang nongol di benakku bersamaan dengan aku melihati bunga ini.

Segera aku amati dari mana bunga ini tumbuh, dan ternyata dari sebuah pohon yang mirip pohon laos. Yaa mirip banget sama pohon laos. Tetapi kalau diremas daunnya, baunya beda ama daun laos. (kalau laos tau kan ? itu lho negara yang berbatasan dengan thailand…. ) ya bukan lah, laos itu salah satu jenis bumbu dapur yang biasa dipakai untuk bumbu seperti rendang, sayur asem, dll. Nih bentuk daunnya :

Nih, bagi yang ikut penasaran, aku ambil gambar bunga ini dari beberapa sisi. Dari sisi kiri tampak seperti ini :

Tampak depan :

Dan yang ini tampak dari sebelah kanan :

Hmmm… bunga apa yah kira-kira… atau mungkin Mas Alam bisa ngerti ?

Tentang ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..
Tulisan ini dipublikasikan di Foto, Review dan tag , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Foto Gambar Bunga Aneh – Mysterious Flower

  1. Adi berkata:

    Itu jenis tanaman laos laos an, tumbuhan lempuyang juga punya bunga seprti itu, dikebunku banyak kalau lagi musim hujan

  2. hudaesce berkata:

    ditempat saya banyak kang bunga semacam ini, tapi ya itu gak tahu nama dan jenisnya. :lol:

  3. na berkata:

    hihihi, nah itu ada pohon nya. klo di tempatku namanya pohon laos. bunganya brarti namanya bunga pohon laos, hahaha. klo sering ke dapur pasti tau lah laos itu spti apa. masih temennya jahe, kunyit, dkk gtu *cmiiw*

  4. Maskur berkata:

    halah gayane kaya udu wong ndesa
    sering weruh lah

  5. alamendah berkata:

    (Maaf) izin mengamankan KEEMPAX dulu. Boleh, kan?!
    Lihat sepintas langsung setuju sama Mas Adi, anggota famili Zingiberaceae atau temu-temuan. Bunganya keluar langsung dari umbi/rimpangnya. Yang bunganya seperti itu biasanya anggota genus Curcuma (temulawak, dkk) atau genus Zingiber (Jahe dkk). Tapi lihat warna bunga dan daunnya (pada foto kedua) keknya itu adalah Bangle atau Bengle (Zingiber cassumunar)

  6. bundamahes berkata:

    sering ketemu sama bunga ini tapi juga ga tau namanya apa :hammer:

  7. Cahyo berkata:

    Di desa saya itu namanya lempuyang,kalo di jual per kilonya 1000 perak di pasar.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s