Foto Gambar Pohon Pala – Myristica Fragan Haitt


Kalau Mas Alam adalah ahlinya mengulas dari a sampai z tentang sebuah spesies tanaman, maka aku ahli melihat dari atas-bawah, kiri kanan sebuah tanaman… wakakakaaa….

Kali ini, catatan di kamera hpku tertuju pada sebuah pohon pala. Pohon ini tumbuh dibeberapa titik di kebun eyangnya anas. Kemarin saat aku berkunjung ke rumah eyang, anas juga melihat pohon ini. Artikel ini menyimpan beberapa scene kenangan ketika aku dan anas sedang jalan-jalan di kebun. Dari mulai melihat katak yang mau keluar dari sarang, sampai memetik buah pala langsung dari pohonnya… :D pokoknya menyenangkan sekali…

Ini adalah foto bibit pohon pala, usianya kurang lebih 1 tahun. Bibit-bibit ini sudah siap untuk ditanam di lokasi yang semestinya dia tumbuh.

Kalau yang ini pohon pala yang sudah mulai berbuah. Semakin besar pohon, buahnya akan semakin banyak…

Ini dia buahnya.

Gambar Foto Daun Pala

Satu lagi, buah pala yang baru dipetik dari pohonnya dia masih mengeluarkan getah… kaya gini nih…

Trus seperti apa sih buah pala yang sebenarnya sudah siap dipetik ?
Karena pada saat aku ambil foto kemarin belum ada yang masak, aku nggak punya referensi gambar yang berasal dari hasil jepretanku sendiri. Nanti deh suatu saat kalo aku sudah mendapatkannya, insyaAllah aku upload di ini… He he he… tahan dulu rasa penasarannya yah ! :mrgreen:

Salam dari anak desa…

Tentang iklan-iklan ini

20 comments on “Foto Gambar Pohon Pala – Myristica Fragan Haitt

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Habis ngecek pos satpam ketemu sama tautan ke sini, so langsung ngacir….
    Ternyata lagi ada yang manggil-manggil. Di awal lagi, jadi malu….

    • Mudah banget koq tante…

      Tinggal semaikan buahnya yang udah tua, setelah tunas tingginya setengah meter, pindah ke tempat penanaman, kasih pupuk dan tunggu beberapa tahun untuk sampai berbuah…

  2. tx, atas atas foto pohon palax, saya baru tau tu penampakan pohon pala, kaya gitu rupax. saya mau tanam pohon pala dan ambil hasil 10 tahun kedepan he he, buset belanda mati-matian jajah belanda ternyata di indonesia ada pohon pala

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s