Beginilah rasanya di atas Pohon Cemara – Foto Gambar Pohon Cemara – Casuarina equisetifolia L


Kemarin pada saat hari ulang tahun TNI AU, di atas rumahku bersliweran pesawat tempur yang menjadi tontonan bagus dan gratis buat kedua jagaoan kecilku.

Setelah puas mengajak dan mencertiakan tentang pesawat tempur sama si kecil, rasa pensaranku untuk mengabadikan momen langka ini menimbulkan ide untuk naik ke atap rumah agar pemandangan lebih luas.

Apa hubungannya dengan pohon cemara ?
Satu-satunya cara agar aku bisa naik ke atap adalah dengan naik pohon cemara depan rumah kemudian melompat ke atap rumah. Secara aku anak desa yang sudah dididik naik pohon, lompat dari pohon cemara ke atap rumah bukan perkara sulit :mrgreen:

Aku nggak akan menampilkan foto-foto pesawat tempur, tapi malah akan menampilkan pengalamanku naik pohon cemara. Seru banget lho ! Bagi yang punya anak masih kecil, ayo ajari anak untuk lebih lincah dengan naik pohon :D

Tampak dari luar, dedaunan cemara sangat indah terlihat. Bagaikan gugusan pegunungan yang hijau dan puncaknya meruncing sangat menyegarkan pandangan :

Kalau dilihat bebeapa centi dari balik permukaan daunnya tampak seperti gambar di bawah ini. Di balik daunnya yang hijau ada daun yang mengerin tapi masih sangat kuat melekat. Baunnya sangat khas cemara. Itu lho bau wipolt…

Suasana naik pohon cemara sangat beda dengan misal aku naik pohon-pohon di daerahku sana. bentuk rantingnya yang rapat, banyak daun keringnya, serta baunya yang khas cemara… seger-seger gimana gitu…

Pengalaman yang cukup seru dan sedikit membuatku bernostalgia masa lalu ketika masih tinggal di desa. Tiada hari tanpa aku lalui dengan tidak memanjat pohon. Ya dengan tujuan yang bemacam-macam, mulai dari metik kelapa muda, tidur di atas pohon, memetik buah-buahan, mencari kayu bakar atau sekedar naik tanpa tujuan nggak jelas sampai boker di atas pohon juga pernah aku lakukan… he he he…

Adakah para pembaca memiliki pengalaman seperti aku ?

About these ads

Tentang ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..
Tulisan ini dipublikasikan di Alam, Banyumas, Foto, Review dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

50 Balasan ke Beginilah rasanya di atas Pohon Cemara – Foto Gambar Pohon Cemara – Casuarina equisetifolia L

  1. Zahra berkata:

    ihh..serem naik pohon tinggi itu..pohon cemara batangnya rapuh kan?
    Aku pernah jatuh dari pohon tpi ga tinggi sich, tpi skr dah ga mau lai naik pohon..kapok dech..

    • ahsanfile berkata:

      Batang pohon cemara setauku malah sangat kuat, ranting kecil aja bisa aku jadikan pegangan….
      susunan urat kayunya yang mengulir-ulir menjadikannya kuat ….

  2. hanif mahaldy berkata:

    wah, cemara, jarang liat kalau gak di ketinggian yang cukup, biasanya kan dingin2 tuh cemara tumbuhnya, kalau banyak, berarti udah deket sama tempat yang dingin2. hehehe.

  3. aciid berkata:

    klo phon cmara bkin kotor ya klo daunna brguguran ::D

  4. ini yang memfoto kelihatan nggak bergerak, diam ditempat. wkwkwkw :lol:

  5. tunsa berkata:

    aku pernah naik genteng :lol: apa hubungannya yak? hehe

  6. N@n@ng berkata:

    Kalau masalah manjat memanjat saya juga sering mas bahkan sampai sekarang lah wong saya juga orang kampung. sekarang saya dah tinggal di banyumas dan kebetulan juga dapet mertua seorang petani jadi kadang2 saya disuruh manjat pohon kelapa tapi sekarang badan sudah gemuk dan perutpun buncit jadi kalau manjat gampang capek. Ngomong2 gambar pesawatnya mana?

  7. Adi Nugroho berkata:

    aku aku aku, suka manjat pohon kersen hehehe :p

  8. alamendah berkata:

    Suka banget naik pohon. Sudah kek sauadara tua saja…
    hehehehe

  9. afmahmuda berkata:

    dan sekarang pohon cemara banyak berkurang :( . . . . mari hijaukan lagi!!!

  10. Ahmad berkata:

    Jadi ingat lagunya si unyil.. Cemara.. cemara kehidupan…

  11. Asop berkata:

    Whiiiiiii saya suka foto dedaunan cemara yang awaaaal!! :D :D

    Itu ya Mas, mirip ama terumbu karang. Ya ‘kan, Mas? :)
    Saya ngebayangin itu di dalam air laut yang biru… :oops:

  12. bundamahes berkata:

    kukunya ga dipotong ih! jorok! :mrgreen:
    saya juga jago penekan lho waktu blom pake jilbab (baca : sebelum kelas 3 SMP)

  13. Devi Yudhistira berkata:

    hahaha…jebul pada baen, manjat payon :)

    kemaren itu anak2 numpang di rumah tetangga sing duwe loteng, liyane sih manjat gendeng, nganggo anda silihan juga.

  14. Mabruri Sirampog berkata:

    saya adalah anak desa yang tidak bisa memanjat pohon… hiks hiks hiks….. makanya ga pernah metik mangga milik tetangga.. hahaha

  15. sedjatee berkata:

    jadi ingat kebiasaan lama
    kalo lagi judeg, manjat pohon jambu
    bawa radio kecil
    sampe tertidur di pohon

    sedj

  16. gerhanacoklat berkata:

    ampun deh saaan
    naek ke atas pohon cemara itu?
    hadoooh cemana caramu motret yang atas itu ya?

  17. Lidya berkata:

    seperti film twillight ya diatas pohon :)

  18. ummurizka berkata:

    lha foto pesawatnya mana?

  19. Maskur berkata:

    kurang foto penekan wt cengkeh karo wit klapa

  20. guru rusydi berkata:

    pas kecil dulu saya punya kenangan dengan pohon2 cemara. pohon2 yang dulu banyak menghiasi kota, kini sudah leyap. padahal cemara indah banget saya liatinnya

  21. 'Ne berkata:

    hahaha sama ma aku mas, pas kecil hobinya manjat pohon :mrgreen:
    *pada ndesone :lol:

  22. Pendar Bintang berkata:

    Sepertinya saya pernah naik pohon….pohon kopi :mrgreen: tidak jarang jatuh dari pohon kopi….ada pohon kopi yang jadi favorite sampai=sampai batangnya halus karena sering ditongkrongi…

  23. kang ian dot com berkata:

    koq potonya ijo semua sih :D

  24. achoey el haris berkata:

    hati2 jatuh
    pasti segar udaranya ya di sana :)

  25. Very Good piece which was professionally wrote plus an decent
    read. I have to say that the majority of which you were writing was spot on.
    If at all, would it be too cheeky to promote our own site to your mass of avid readers?
    We are just a UK SEO company located in Liverpool and will offer all of your readers a great deal if they
    come through your site to our ours. We will send you guys a tahnkyou payment.
    If this is ok please leave the comment however if you need to
    reach us please do so at info@pirlmedia.co.uk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s