Nostalgia – Ini foto gambar pohon buah kelapa sawit


Menurutku medan itu identik dengan pohon kelapa sawit. Iyah, bukan kota medannya tetapi daerah-daerah disekitar medan. Dan ke sanalah dulu aku sering menginjakan kaki. Jadi ada kesan khusus mengenai pohon kelapa sawit ini.

image

Sebuah pohon yang hampir selalu aku lihat tumbuh di tempat-tempat Aku lewat. Bahkan ada sebuah acara ketika aku harus nongkrong tepat di bawah pohonnya.

image

Dengan bentuk pohon yang tidak ada duannya, pohon sawit mengesankan sebuah tumbuhan yang sangat tidak ramah untuk dinaiki. Sangat tidak ramah untuk dijadikan tempat berteduh. Pohon yang keras dan galak. Karena untuk memegangnyapun harus hati-hati karena ada duri-duri yang sangat tajam.

image

Tetapi pohon ini selalu membuatku penasaran untuk mendekati terutama buahnya. Buahnya adalah bahan minyak goreng yang selalu aku konsumsi hampir tiap hari. Buahnya adalah komoditi ekspor nasional yang sangat besar nilainya. Dan buahnya itu sangat sulit untuk dipetik dengan tangan.

image

Nah itu gambah buah sawit yang sudah jatuh di tanah. Ketika dipegang dan dipencet kulitnya, yang keluar adalah minyak. Jadi menurutku ini adalah buah minyak. Belum.lagi dalemannya yang kata orang lebih mahal jika sudah jadi minyak…. Indonesia memang kaya…. Tapi orang-orangnya jarang yang bisa memanfaatkannya dengan baik. …

About these ads

Tentang ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..
Tulisan ini dipublikasikan di Catatan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s