Cara menyajikan kelapa muda agar menarik, mudah dan bersih


Masih soal makanan. Kali ini tentang es kelapa muda atau kelapa muda.

Beberapa waktu yang lalu, aku diajak makan malam sama temen untuk makan seafood. Kemudian aku memilih es kelapa muda untuk menetralisir makanan yang aku makan yang kalau seafood itu beberapa mengandung kolesterol yang tinggi.

Bayanganku adalah es kelapa muda dalam gelas. Tetapi malah satu butir kelapa utuh dan dikasih es dalamnya. Tanpa pemanis atau tambahan lain. Pokoknya bener-benerĀ  es dan kelapa muda.

Yang mmmbuatku menarik adalah cara menyajikan kelapa muda ini. Begitu rapi dan bersih. Kaya gini neh penampakannya:

image

Kelapa mudanya dibuat seperti gelas saja. Mbikinnya sepertinya pakai alat berputar dan kelapanya diposisikan agar membentuk seperti itu.

Kesannya itu sangat bersih dan rapi. Jadi memegang dan menikmatinyapun bisa dengan lebih enjoy. Dan terlihat lebih elegan ketika disandingkan dengan makanan lain yang identik dengan makanan mewah.

Contohnya ya kaya gini:

image

Menurutku ide ini juga pas banget diterapkan buat warung-warung kelas menengah seperti mie ayam atau bakso atau restoran menengah yang selama ini menyajikan kelapa muda itu paling dibobok atasnya dan diratakan bawahnya. Kadang kalau ditaruh dimeja itu nggak nyambung banget.

Kelapa muda yang masih gluntungan atau utuh itu cocoknya disajikan di tempat yang temanya itu di alam seperti pantai, restoran alam, saung atau sejenisnya.

Oh iya, aku dapet pemgalaman minum kelapa muda yang kaya gambar diatas itu ketika aku lagi makan gonggong seperti yang aku ceritakan sebelumnya di sini tentang gonggong. Neh buktinya

Tentang iklan-iklan ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s