Sudah musim durian – Saatnya berburu durian lokal


Sepertinya udah mulai nggak jelas, kapan musim durian itu sebenarnya. Soalnya yang bukan bulannya durian berbuahpun, ada dijumpai orang pada jual durian. Yaaa walau nggak sebanyak pada musimnya tetapi menandakan bahwa banyak jenis durian yang berbuahnya nggak mengikuti musimnya.

20121227_105055

Itu adalah foto durian yang kemarin aku ambil ketika mampir di sebuah pinggiran jalan ketika pulang ke rumah. Buanyak sekali jenis dan macam durian yang dijajakan di sana. Semuanya adalah durian lokal asli daerah sekitar tempat itu yang memiliki rasa dan aroma sendiri-sendiri tiap jenisnya.

Ada yang manis legit, ada yang manis kering, ada yang manis pait, ada yang manis pulen dan sebagainya. Cocok banget bagi para hobist durian yang suka berburu cita rasa durian yang beraneka macam.

Kalau durian montong, nggak masuk itungan. Nggak ada asyiknya makan durian montong. Cara mendapatkanya tidak ada tantangan yang berarti, orang cuma tinggal dateng ke toko buah, trus beli. Nggak perlu pakai pilih-pilih yang rasanya enak. Soalnya durian montong rasanya sama semua, gitu-gitu aja.

Beda banget sama durian lokal yang memiliki aneka jenis rasa durian. Cara mendapatkannya juga perlu tantangan. Sebuah keasyikan tersendiri berburu durian lokal yang tidak akan pernah bisa dirasakan oleh “cuma pembeli durian”. Berburu durian itu seperti mancing. Kita belum tahu akan dapet ikan seperti apa, tetapi pas berusaha menangkapnya itu ada sensasi rasa yang tidak akan pernah bisa dirasakan jika hanya tinggal membeli ke toko ikan. Tinggal tunjuk dan dapet ikan.

Begitu juga durian, berburu durian yang enak itu butuh perjuangan. Di sinilah nikmatnya durian. Dari mulai perjalanan menuju lokasi sampai di lokasi harus telaten memilih bahkan menanti sampai ada yang masak di pohon. Pokoknya seru dah…

Yuk makan durian… aku beli satu iket, isi 4 buah durian. Puas untuk dinikmati sendiri pokoknya…

Tentang iklan-iklan ini

2 comments on “Sudah musim durian – Saatnya berburu durian lokal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s