Obat alami untuk mengatasi demam, flu, badan meriang, pegel-pegel, nggreges pada awal musim penghujan


Awal musim penghujan ini aku malah lagi banyak banget pekerjaan. Targetku adalah menjaga kesehatan jangan sampai sakit paling tidak untuk sampai desember. Berdoa dan berusaha. Tetapi jika memang jatahnya sakit ya itu sudah ditentukan, tinggal sabar menjalaninya.

Awal-awal musim penghujan ini aku berani untuk hujan-hujanan. Nggak khawatir sakit atau masuk angin. Karena aku yakin akan yang aku doakan dan aku usahakan.

  • Makan dalam jumlah banyak. Ini akan memberikan suply kebutuhan tubuh menghadapi perubahan cuaca yang ekstrem. Kadang panas terik langsung hujan. Habis itu panas lagi.
  • Lebih sering minum jus buah-buahan. Ini untuk menjaga stamina tubuh. Jus yang aku sarankan untuk musim kaya gini adalah jus tomat atau jambu.
  • Lebih sering makan buah-buahan. Sebagaimana kita ketahui, kalau buah itu banyak mengandung vitamin C.

Memang terkesan berlebihan ya… Tapi itu caraku untuk menghadapi musim kaya gini.

Intinya ya jangan makan yang tidak alami laah. Lebih baik konsumsi yang alami saja, karena musim kaya gini juga rawan dengan diare.

13 comments on “Obat alami untuk mengatasi demam, flu, badan meriang, pegel-pegel, nggreges pada awal musim penghujan

  1. ahmad fauzi mengatakan:

    Komentarku mlebu SPAMMM

    Minum air putih ku suka

  2. Yudi mengatakan:

    wah bagus sekali..
    Mencegah lebih baik daripada mengobati..

  3. Idah Ceris mengatakan:

    heheh. . .
    iya, banjar juga wis musim udan. .🙂

    semoga tetap diberi kesehatan ya, Om. ..😛

  4. Rudie mengatakan:

    Stuju ae lah

  5. Rudie mengatakan:

    Melu melu Stuju ae lah

  6. Cinthakhutefy pollepel mengatakan:

    Yg pnting manjur aje deh.

  7. robbit mengatakan:

    awakq mriang hadeeeeehhhcc…

  8. dani mengatakan:

    saya jga meriang ne…
    ndak da nafsu makan N nafsu semua nya ni…

  9. Hery mengatakan:

    Badan meriang bikin gak mood….Makasih gan..Ternyata zinc bisa mengatasi badan meriang ya..hehe😉

  10. eka mengatakan:

    ane juga lagi pelu berat ne

  11. Tan mengatakan:

    saya selalu makan yang banyak dan makan buah-buahan namun tetap terserang meriang. mungkin karena cuaca kali ya ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s