Motor Dekil – Tips Agar Motor Nggak Dilirik Maling atau Menjadi Target Pencuri Motor


Ada sebuah hal yang aku pelajari yaitu kondisi motor yang menjadi target pencurian. Yaitu ternyata maling motor itu ketika mendapatkan ide untuk mencuri motor adalah ketika melihat motor itu bagus, kinclong, bersih dan terawat. Karena itu akan menaikan harga jual di pasar gelap.

Melihat motor yang bersih dan terawat bisa diambil kesimpulan yaitu mesin motor juga dirawat dengan baik oleh pemiliknya. Ketika melihat motor yang bagus dan masih cling itu artinya harganya akan lebih mahal.Sebaliknya ketika melihat motor yang dekil seorang pencuri motor itu akan merasa repot nantinya. Dia akan berpikir untuk mencuci motornya dulu, atau berpikir daleman motor itu udah nggak bagus sebagaimana kondisinya.

Trus solusinya gimana agar motor tetep awet tapi nggak jadi perhatian maling pencuri motor ?
Yaa rawat aja mesin dalemnya secara rutin. Waktunya ganti oli, waktunya service, waktunya tune up jangan sampai telat. Soal luarnya biarkan dekil tapi jangan sampai lecet-lecet.

Trus harga jualnya gimana ?
Kalau dekil kan jatuh banget harganya
Nggak masalah koq, tinggal cuci yang bersih saja, kan udah cling lagi luar dalam.

Nhaa bisa disimpulkan ini adalah cara mengatasi pencurial motor secara kebatinan. Kita serang batin pencurinya agar nggak mencuri motor kita.

Posted from WordPress for BlackBerry.

Iklan

4 pemikiran pada “Motor Dekil – Tips Agar Motor Nggak Dilirik Maling atau Menjadi Target Pencuri Motor

    • Pertama, Kalau untuk mobil tergantung jenis mobilnya koq. Hanya beberapa jenis mobil saja yang rawan banget pencurian yaitu mobil jenis MPV, seperti avanza, xenia, kijang. Kalau jenis. Kedua ya kondisikan mobilnya dari luar nggak menarik perhatian kalau mobil itu cling

  1. Ping balik: Honda CBR 150r vs Gembok 15RB – Kombinasi yang amat mregegeli ! | Ahsanfile

  2. kondisi motor dekil dan tampak tak terawat si maling jadi mikir jangan2 susah distarter lagi…keburu kena timpuk atau jadi sasaran amukan massa,,,si maling akan cari yang motornya keliatan prima dan gampang starter…merk motor juga pengaruh…beat,mio , ninja, suprax, dll adalah sasaran utama maling karena dipasaran gelap tinggi harganya….coba aja begdug atau bmw bebek merah warnanya honda bebek tahun 1977…ane pernah punya dulu dan ane lupa ninggalin kunci motornya di tempatnya dan hasilnya motor masih ada ditempat tidak [pindah sedikitpun hahahah….takjub ane…maling nggak tertarik tuh….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s