Tetap beda antara blog untuk mencari uang dengan blog yang murni untuk ngeblog


Akhir-akhir ini aku mulai sedikit perhatian mengenai jumlah pengakses blog. Karena aku membandingkannya sama jumlah $$$ yang aku dapatkan. Ternyata itu berbanding lurus, semakin banyak pengunjung, semakin besar nilai $$$-nya. Padalah selama ini aku nulis ya nulis saja mengalir tanpa peduli ada yang mengakses atau tidak.

Kemudian aku coba tanya beberapa teman yang memang setauku ngeblog dan punya website untuk mencari uang. Dan aku dapati kalau mereka itu punya beban untuk terus mengupdate blog atau website mereka dengan artikel-artikel yang selalu fresh dan terkini agar blognya itu memiliki trafik yang tinggi.

Bahkan sampai ada yang perhatian banget masalah trafik, sampai-sampai kadang copy paste tulisan orang lain, menggunakan robot untuk menaikan trafik dan sejenisnya yang penting trafiknya kelihatan tinggi.

Nah aku menemukan juga kalau mereka itu bikin artikel dan tulisan itu nggak ikhlas menulis. Bahkan cenderungnya malas menulis. Sepertinya ide-ide bikin tulisan itu nggak lancar keluarnya.

Berbeda banget dengan blogger yang menulis artikel atau postingan itu dengan tujuan ngeblog. Ide menulis itu mengalir saja. Dan aku berani menyimpulkan seperti ini karena pernah mengalami, yaitu ketika merasa punya target untuk nulis, malah merasa terbebani dan ngeblog malah menjadi beban, bukan seperti yang biasa aku rasakan bahwa ngeblog itu menyenangkan. Nulis apa saja isi otak dari mulai yang bener sampai tulisan yang absurd dan nggedabrus isinya…

He he he… Ini aku lagi bahagia ngeblog, sambil pupy dapet ide nulis unek-unek… Ini gak sampai 3 menit aku nulis ini…

Posted from WordPress for BlackBerry.

Iklan

8 pemikiran pada “Tetap beda antara blog untuk mencari uang dengan blog yang murni untuk ngeblog

  1. Ping balik: Ini pendapatan adsense setelah 3 bulan – Bagaimana cara meningkatkan traffik dengan cara yang elegan ? | Ahsanfile

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s