Tikus liar, Hewan dibenci tetapi bisa eksis bertahan dan hidup


Ini ceritanya aku lagi jalan-jalan di taman burung di TMII. Walau jumlah burungnya sedikit tetapi lebih terawat dan mereka tidak dikandangkan dalam ruang-ruang kecil seperti di Ragunan. Mereka lebih bisa terbang bebas dan bersarang di pohon-pohon besar yang ditutup dengan jaring besi berukuran besar sekali.

image

Bukan tentang burungnya yang akan aku ceritakan di sini, tetapi tentang tikus yang hidup dengan damai, bebas dan penuh dengan makanan di sini. Mereka ikut makan dengan para burung itu dan bersarang di lobang-lobang tanah di dalam area rumah burungnya..

Sama seperti tikus-tikus di sekitar rumahku, mereka sepertinya juga tidak disukai keberadaanya karena mereka kelihatan tqkut banget kalau ada orang yang memperhatikannya. Foto di atas aku ambik dari jarak yang jauh agar mereka tidak curiga.

image

Walau mereka di benci karena kejorokan mereka, tetapi mereka tetap bisa bertahan hidup dan berkembang biak. Walau mereka sangat takut terhadap manusia tetapi di belakangg mereka meninggalkan tai dan kencing di tempat-tempat yang menjadi tempat manusia beraktifitas seperti di dapur, depan pintu dan lainnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s