Foto-foto keren 1 Januari 2014 – Hasil belajar fotografi otodidak – Flora dan fauna sekitar BKT – Banjir Kanal Timur Jakarta


Wakakaa… judulnya bikin eneg… tapi itu penilaianku sendiri koq, melihat hasil-hasil jepretanku pakai “camera phone”, udah cukup keren buatku untuk mendapatkan detail object foto secara detail dengan mode “macro”

Foto makro :
Menurut informasi dari seorang senior saya, foto makro itu untuk mendapatkan detail objek foto dari jarak dekat dan fokus pada objek yang difoto. Berikut ini foto-foto latihan tanggal 1 Januari 2014, menggunakan “camera phone”:

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Siang tadi libur kerja karena bertepatan dengan libur pergantian  tahun 2013 ke tahun 2014. Libur diapit hari kerja, nggak cocok kalau pergi jauh keluar kota, mendingan di rumah dan jalan-jalan ke tempat yang mengasyikan di sekitar rumah. Walau jalanan nggak macet, tetapi bepergian jauh kurang pas karena sebenarnya masih masa kerja.

Salah satu tempat yang bagus adalah area  di sekitar BKT (banjir kanal timur), untuk wilayah jakarta timur. Di sepanjang pinngiran sungai itu sudah ditata seperti taman dan untuk jalur sepeda. Di sisi tanah yang menghadap ke sungai tumbuh berbagai flora kecil atau semak liar dan hidup ratusan spesies hewan serangga dan reptil. Pas banget untuk tempatku belajar fotografi dan mendapatkan hiburan dari alam.

Dengan menfoto hewan-hewan atau tumbuhan itu, sekaligus sebagai hiburan yang sangat menyenangkan. Bisa mengenali lebih dekat dan detail ciptaan Allah SWT. Kayak ulat yang satu ini, bentuk tubuh yang ternyata rumit dan bentuk tainyapun juga bagus.

image

image

Manfaat lain adalah sekaligus untuk mengajak para jagoanku untuk mengenal alam sekitar. Kayaknya hidup di kota itu kehilangan pengetahuan alami secara langsung mengenai hewan, tumbuhan dan alam itu besar sekali. Jadi ketika aku ajak ke sana, mereka senang sekali.

Posted from WordPress for Android via EK GC100

Iklan

10 pemikiran pada “Foto-foto keren 1 Januari 2014 – Hasil belajar fotografi otodidak – Flora dan fauna sekitar BKT – Banjir Kanal Timur Jakarta

        • Tp kayanya aneh ya ngeliatnya teteleponan pakai ini hehe
          Sama anehnya kalau saya liat orang ngobrol pake talenan eh tablet yg guede hahaa eeh atau saya ndeso aja kali yaaa ..:D

        • Waah kurang ngeh juga masih dijual atau ndak mas, biasanya langsung ke kamera gede kalau ke toko Elektronik atau ke tempat Hp, karena bebas nyoba, baik kamera atau hp apapun buat cetrak cetrek di tempat hehe

        • Oh disana bebas nyoba yah ?
          wah kalo di sini masih cuma dijelaskan fitur-fiturnya mba, takut rusak barang samplenya ….

          mba seneng fotografi juga ?

        • Iya bebas… Dipajang bebas contoh2 kamera maupun Hp yg dijual, jd kalau puas nyoba ya tinggal minta yg baru gitu. Atau apapun juga seperti leptop..tablet..CD nanti saya coba foto deh bgm toko elektronik disini, besaaaaar gedungnya dan bukan spt elektronik center yg ada banyak pedagangnya.

          Suka sekali saya jeprat jepret mas, ya paling sering pake hp siih hehe

        • Wah asyiikk… kayaknya pembeli bisa bener-bener yakin sama apa yang akan dibeli yaa…

          ditunggu yah neng… sama foto artisnya juga
          he he he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s