Cerita Anak SD – Mak jleb itu ketika melihat cewe yang disukai jadian sama temen sendiri


Anak SD sekarang … udah kaya anak SMA jamanku dulu, 15 tahun yang lalu. Mereka sekarang udah kenal yang namanya jatuh cinta, putus cinta, dikhianati, mendua. Hadoooooh…. ini kemerosotan moral akibat juga program-program acara televisi yang tidak ada filter. Dan juga tren pergaulan yang kalau jomblo itu adalah sebuah bencana.

Kemarin hari ada anak sd yang curhat kalau habis di PHPin sama temennya. PHP : Pemberi Harapan Palsu. Dirinya sedang galau karena temen yang dia naksir ternyata nggak naksir sama dia. Cerita ini aku dapet dari diary seorang blogger yang bercerita tentang keponakannya yang masih sd.

Ada lagi anak cewek kelas 5, sudah bisa cerita kalau dia habis putus sama anak sd sebelah. Dan sekarang sedang manas-manasin temen sekelasnya yang naksir sama dia dengan cara menceritakan kalau dia sedang naksir cowok lain. Cerita ini aku sendiri yang mengalami, 23 tahun yang lalu.

Yang paling menyedihkan adalah ketika cewek yang ditaksir itu jadian sama sahabat karib. Sakit hati banget rasanya dan rasany ke sekolah itu bagaikan ke neraka.

Itu dunia anak SD lho….
Walaupun tidak semua anak seperti itu, tapi bagi mereka yang sudah dewasa sebelum waktunya, separuh waktu di sekolah digunakan untuk mengurusi dan memikirkan cinta. Bukannya belajar dengan tekun untuk menjadi anak yang cerdas dan membanggakan.

Tetapi sayangnya juga, tidak ada tindakan yang jelas dari pemerintah melalui dinas pendidikan untuk mengatasi masalah ini. Padahal mereka tahu bahwa anak sd sekarang sudah banyak yang dewasa sebelum waktunya.

Seharusnya ada semacam mata pelajaran khusus tentang masalah ini. Atau dijadikan bab dalam pelajaran budi pekerti. Eh ada nggak sih pelajaran budi pekerti sekarang ?

Iklan

Satu pemikiran pada “Cerita Anak SD – Mak jleb itu ketika melihat cewe yang disukai jadian sama temen sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s