Mengapa pengantin baru umumnya ada yang sakit ?


Tulisan ini aku buat karena teringat kejadian 8 tahun yang lalu ketika aku statusnya pengantin anyar. Istriku sakit. Dan karena akhir-akhir ini banyak melihat saudara dan teman yang juga baru saja menikah atau mereka masih status pengantin baru.

Tulisan ini sebagai ikut bergembira atas pernikahan sabahat blog kita http://fitrimelinda.wordpress.com. Selamat atas pernikahannya semoga menjadi keluarga yang bahagia selalu, sakinah mawaddah dan warrahmah …

Ada hal yang menarik aku lihat dan aku juga alami ketika statusnya pengantin baru. Salah satu ada yang sakit. Bukan sakit yang aneh-aneh tetapi nggak jauh-jauh karena ngedrop kelelahan. Yaaa dari 5 pernikahaan, 3 itu pasti ada yang sakit. Kenapa ?
Pengalaman pribadi
Dulu yang sakit itu istriku. Sampai masuk rumah sakit opname 3 hari. Bukan karena kelelahan berbulan madu, tetapi karena masalah psikologis. Sejak hari kedua pernikahan sudah aku boyong mengikutiku, baik ke keluargaku dan ikut aku merantau. Rupanya dia belum bisa langsung beradaptasi dengan rumah yang sepi, apalagi ketika sedang dirumah sendiri saat aku pergi kerja.

Rasa sepi yang diakibatkan oleh tadinya tiap hari ramai bersama keluarganya, tiba-tiba harus jauh dan sendirian. AKibatnya pada nafsu makan yang turun dan berakhir pada maag parah. Dan harus masuk rumah sakit.

Cerita temen dan sahabat:
Beberapa temen juga mengalami hal yang sama. Salah satu diantara mereka atau keduanya sakit sampai nggak masuk kerja atau harus bed rest di rumah. Kurang tau sebab persisnya, tapi mungkin nggak jauh-jauh dari yang aku alami. Baru dua minggu menikah, tiba-tiba ijin nggka masuk kerja karena sakit.

He he he …
Tuh yang udah pada ngeres pikirannya…. anda salah !.. ini bukan karena kecapaian atau kelelahan akibat diporsir malam-malam bulan madunya. Tetapi karena proses penyesuaian itu butuh waktu.

Tetapi disitulah hikmahnya, saat pasangan sakit itu saatnya untuk menunjukan kasih sayang dan perhatian. Bahkan rasanya itu katanya lebih romantis dari pada masa-masa yang lain. Karena dengan penuh cinta memasakan dan menyajikan makanan untuk yang lagi sakit. Menyuapinya dan meminumkan agar cepat sembuh…

Selamat berbulan madu … bagi yang udah lama menikah … yaaaa berbulan madu lagi ajah … walau anak-anak dah gede …

Iklan

6 pemikiran pada “Mengapa pengantin baru umumnya ada yang sakit ?

  1. Sakit saat berbulan madu, mungkin sudah pembawaan pasangan pengantin. Lelah, letih, memikirkan seabreg persoalan perhelatan tentu menguras tenaga dan pikiran. Belum lagi masalah psikologis, jika salah satu pasangan sudah mengidap jenis penyakit tertentu. Semgoa anda dan pasangan tetap sehat adanya. Berbulan madu dengan menikmati kebersamaan pasangan agar tercipta relasi intim di antara keduanya.

      • Lumrah diledeki teman sekantor atau tetangga, toh mereka yang pernah menikah sudah merasakan hubungan intim, jadi tak perlu risau, karena sudah dihalalkan oleh syariat agama dan kudu dilakukan untuk meneruskan keturunan di muka bumi ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s