Kupu-kupu dengan bagian belakang menyerupai kepala – Untuk mengelabui musuh


Siang hari tadi, jam 13an aku duduk di taman bunga kecil depan perumahan. Nongkrong di sana untuk belajar fotografi. Lebih tepatnya mencari gambar yang bisa melengkapi tulisan-tulisanku di blog. Dan hasilnya cukup memuaskan untuk waktu sekitar 1,5 jam aku bersabar di antara semak dan pohon bunga. Ada sekitar 4 tulisan yang bisa aku buat. Lumayan buat ngisi liburan.

image

Masih tentang dunia hewan-hewan kecil, masih tentang kupu-kupu atau serangga kecil yang menarik perhatianku. Gambar di atas adalah kupu-kupu yang bagian belakangnya lebih mirip kepala dari pada bagian kepalanya sendiri.

Membuatku penasaran dan rela untuk aku berdiam diri di bawah terik matahari agar kupu-kupu ini nggak takut sama gerakan-gerakanku ketika membidiknya dengan kamera. Dan walau aku hanya bisa mengambil 2 foto saja, yang lainnya gagal terus karena dia selalu terbang. Dan di situlah asyiknya berburu foto hewan-hewan seperti ini.

image

Dari sisi samping kupu-kupu ini tampak biasa saja, hanya saja seperti ada sungutnya bagian belakangnya. Tetapi kalau dilihat dari sisi belakangnya, sangat mirip dengan kepala.

Aku yakin ini sebuah desain yang bagua sekali untuk membantu perlindungan diri dari musuh. Mereka akan terkelabui untuk menyerangnya bagian belakang yang mirip dengan kepala sehingga akibatnya tidak fatal jika kena.

Aku simpulkan butuh kesabaran dan usaha. Dan sampai sekarangpun aku belum bisa menemukan cara efektif memfoto hewan agar nggak pergi saat aku foto.

Posted from WordPress for Android via EK GC100

Iklan

2 pemikiran pada “Kupu-kupu dengan bagian belakang menyerupai kepala – Untuk mengelabui musuh

    • Kalau libura masih pagi, masih menjanjikan kasurnya pak… seminggu sekali soale 🙂

      Tapi iya sih, kalau pagi itu sepertinya para serangga belum aktif banget

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s