Serunya berburu kupu-kupu zebra – Malu-malu mau


Kupu-kupu adalah hewan yang sangat aktif bergerak. Sangat peka terhadap keberadaan hewan lain dan sangat sensitif terhadap gerakan di sekitarnya.

Termasuk ketika ada manusia yang mendekat, kupu-kupu akan langsung terbang menjauh. Jadi untuk mendapatkan foto makro dari kupu-kupu itu menjadi sangat sulit. Apalagi dengan kamera biasa, aku yakin akan susah sekali.

image

Seperti yang aku alami kemarin, aku menemukan kupu-kupu yang motif tubuh dan sayapnya sangat mirip dengan zebra. Warna hitam dan putih bergantian di seluruh tubuhnya. Foto di atas adalah kupu-kupu zebra pertama kali aku lihat diantara daun dan pohon bunga.

image

Kupu-kupu ini aku sebut saja kupu-kupu zebra. Walau ada sedikit warna kuning di sayapnya, tetapi motif zebra masih mendominasi.

image

Tak aku sangka, kaki-kaki dari kupu-kupu ini sangat panjang, berbeda sekali dengan kupu-kupu pada umumnya. Menambah kecantikannya jika dilihat dari dekat.

image

Tetapi sekali lagi, sangat susah buatku untuk mendapatkan foto makro dari kupu-kupu ini. Foto-foto dalam tulisan ini aku dapatkan dengan usaha yang benar-benar membuatku berkeringat. Aku harus bergerak sangat pelan dan berdiam diri diantara ranting dan daun pohon di mana kupu-kupu itu sedang terbang dan hinggap.

Oke, itu sekilas tentang kupu-kupu yang aku dapatkan di kebun bunga depan komplek perumahan. Nanti aku tulis lagi tetang sebuah pohon bunga yang aku sudah sering banget lihat tetapi sekali lagi aku nggak tau namanya.

Posted from WordPress for Android via EK GC100

Iklan

9 pemikiran pada “Serunya berburu kupu-kupu zebra – Malu-malu mau

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s