Belajar fotografi – Night vision


Kalau kemarin masih berkutat pada foto makro yang juga belum lancar karena handshake, sambil menambah jam terbang aku mau njajal untuk ngambil foto di malam hari. Yaa pemandandangan di malam hari dengan lampu jalan sepertinya bisa untuk latihan.

Dengan bermodalkan “phone camera” aku keluar gang komplek perumahan. Di pertigaan depan gang di sana viewnya cukup bagus untuk latihan. Ini hasil-hasilnya.

image

Ternyata butuh sekali yang namanya ketenangan tangan agar gambar yang dihasilkan tidak ngeblur. Rupanya handshake ini masih menjadi musuh saya untuk mendapatkan hasil jepretan yangΒ  jernih.
image

Ini suasana malam di tempatku. Jalanan sangat kotor akibat banjir kemarin yang memindahkan isi got ke jalanan. Tetapi juga hujan membersihkan debu-debu yang menempel di dedaunan sehingga lebih jernih dan hijaunya lebih alami.
image

Masih bingung dengan darimana asalnya motif cahaya yang berwarna biru itu.

Posted from WordPress for Android via EK GC100

Iklan

23 pemikiran pada “Belajar fotografi – Night vision

  1. kayaknya cahaya pendar biru itu berasal dari cahaya lampu teras, yang mantul ke lobang angin di atas pintu, yang bahannya kaca riben (kaca gelap) πŸ™‚

  2. Kayaknya lensa kamera yang memang ga sebagus mata manusia itu deh penyebabnya mas. Setiap saya motret langsung/mostly menghadap ke arah datangnya sinar akan langsung ada kilatan cahaya itu. Kadang warnanya bisa bermacam-macam. Bagus poto-potonya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s