Daun kentut-kentutan – sisi jahil masa kecilku, bikin satu ruang kelas bau kentut semua


Satu lag ingatanku ketika masih SD, ternyata aku pernah jahil juga. Eh bukan pernah sih, tapi sering. He he he… kemarin hari aku ceritakan tentang nasi goreng bumbu ludah dan ingus, sekarang aku mau cerita tetang sebuah daun yang baunya sangat melebihi bau kentut. Seru deh pokoknya… tapi jangan ditiru yaaa…

image

Gambar di atas adalah daun kentut-kentutan (godong ntut-ntutan). Daun ini aku temukan kemarin ketika lagi memfoto pohon senggani. Salah satu buah yang mirip blueberry, manis dan legit kalau sudah mateng.

image

Aku punya cerita sendiri soal daun ini. Yaaa sekarang nyesel sih, tapi kalo ingat jadi pengin ketawa.

Daun ini sebenarnya enak jika di sayur bening, mirip dengan daun kelor yang kalau mentah itu baunya sangat nggak enak, tapi kalau sudah dimasak rasanya sangat enak.

image

Kalau daun ini dilumat-lumat (diwenyed) itu akan mengeluarkan bau sangat tidak enak, yaitu bau kentut.

Jadi dulu aku sering mbawa daun ini ke kelas ketika masih sd. Aku gosok-gosokin di bangku-bangku temen. Sengaja aku datang pagi untuk melancarkan aksi. Kemudian aku pulang lagi ke rumah ran ntar pura-pura datang telat. Pokokny ruangan itu… byuuhhhh baunya…  harum jamban pokoknya.

image

Itu kalau lagi agak baik, semua temen dapet baunya. Kalau aku lagi kesel sama seorang temen, aku gosok aja tuh daun di laci atau bangku temen itu. Dan ntar pasti akan dibully temen-temen lain kalau dia itu bau banget kentut.

image

Nhaaa yang parah itu pernah aku kesel sama pak gurunya. Ha ha ha… tau deh yang aku lakukan itu ngewenyed atau mbecek-mbecek daun in sebanyak-banyaknya dan diolesih ke meja, laci dan kursi pak guru. Kebayang yang terjad kan… pokoknya oak gurunya nggak betah duduk dimejanya…. wakakakaaaa…..

Dan beruntungnya, sampa hari ini tidak ada temenku yang tau soal ini, in rahasia pribadi yang aku simpan pendam sampai hari ini aku tulis di sini.

Maafkan saya pak guru, saya sering bikin hal-hal menjijikan di luar sepengetahuan pak guru semua. Dan saya sekarang membuktikan kalau anak yang dulu kecilnya banyak ide dan iseng itu kelak akan menjadi anak yang cerdas.

Kata-kata pak guru yang dulu ajarkan sangat bermanfaat buat saya sampai sekarang. Salam sungkem….

Posted from WordPress for Android via EK GC100

Iklan

4 pemikiran pada “Daun kentut-kentutan – sisi jahil masa kecilku, bikin satu ruang kelas bau kentut semua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s