Agar istirahat ketika sakit tidak membosankan !


Wah sudah sebulan lebih 2 minggu aku sembuh dan kambuh dari sakit yang nggak jelas ini. Flu iya, tipes iya, batuk iya. Yaaa penyakit yang identik dengan seorang perantau seperti saya.

Kesimpulan yang aku dapatkan adalah aku kurang istirahat. Sebenarnya bukan karena pola makan yang tidak teratur atau beban pekerjaan yang banyak. Tetapi aku kurang istirahat, sehingga sakit yang sedang mewabah bulan januari – maret ini yaitu flu dan kawan-kawannya bolak-balik menyerangku. Harusnya cukup sekali saja kena karena itu normal.

Solusinya adalah istirahat cukup. Bukan istirahat terus-terusan. Hari pertama aku bed rest aku seharian tidur. Habis sholat subuh tidur lagi sampe jam 8an. Sarapan pagi terus tiduran lagi sampe waktunya dzuhur. Terus lanjut gitu sampai sore.

Akibatnya malah puyeng nggak jelas. Mual tapi nggak mau muntah. Pusing tapi nggak jelas gitu rasany. Dan malamnya malah insomia. Nggak tidur-tidur sampai larut malam. Ternyata istirahat itu bukan tidur.

Hari berikutnya aku coba untuk nggak tidur ataupun tiduran. Tapi mau ngapain ? Lihat layar komputer aja rasanya mata cepet sekali pegel. Baca buku juga, mata pegel. Duh… ini sakit di dunia yak… udah kaya begini rasanya…

Aku coba untuk menenangkan diri dengan mandi air anget. Ternyata ada efeknya lho… badan jadi seger. Kemudian sempatkan untuk wudhu kemudian pakai pakaian hangat duduk untuk berdzikir… nhaaa ini dia cara paling pas untuk mengisi waktu ketika sedang bed rest… berdzikir….

Iklan

6 pemikiran pada “Agar istirahat ketika sakit tidak membosankan !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s