Menara atap SPPBU tol jakarta cikampek yang selalu menjadi ingatan


Rest area tol jakarta cikampek kometer 17an, memiliki sebuah atap bagian sppbu nya yang berupa menara-menara pendek miring berwarna merah. Sangat khas kalau terlihat mata, soalnya tidak ada tempat laij yang memilikinya. Seperti ini penampakannya:

image

Sangat familiar kan ?
Sangat sering terlihat oleh mata ketika melintasi tol ini. Mula dari aku dulu naik bis, naik mobil atau apapun yang lewat tempat ini pasti ada kenangan yang sangat teringat.

Di sini bus yang aku naiki biasanya berhenti untuk cek penumpang. Kemudian bus selalu isi solar tepat di bawah menara atap itu.

Kalau perjalanan menuju jawa tengah sudah melewati tempat ini, artinya perjalanan sudah dimulai dan seperti sudah jadi jadwal mata, aku akan mengantuk dalam kendaraan.

Kalau perjalanan menuju jakarta sudah terlihat menara merah itu, artinya sebentar lagi akan sampai. Kudu bangun dan mempersiapkan barang-barang yang dibawa jangan sampai tertinggal di bus. Dan kalau perjalanan bawa mobil, artinya bentar lagi sampai rumah. Biasanya aku lebih semangat dalam membawa kendaraan.

Ada efek psikologis buatku ketika melewati rest area ini. Maklum, saya seorang perantau di jakarta sehingga perjalanan pulang akan terkenang dengan tempat-tempat yang punya tanda khusus, atau yang sering di lewati.

Posted from WordPress for Android (Galaxy Camera EK-GC100)

Iklan

Satu pemikiran pada “Menara atap SPPBU tol jakarta cikampek yang selalu menjadi ingatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s