Menjaga Privasi Itu Malah Terkesan Pelit Bin Medit !


Sekarang orang itu peduli banget masalah privasi atau menjaga hak milik agar tidak disentuh orang lain. Tapi ada yang masih salah dengan cara berfikir orang kita. Yaitu ketika melihat orang lain sedang menjaga privasinya itu kita menilainya dia berlebihan dan mungkin kelihatan pelit. Tetapi ketika kita sendiri mengalami pelanggaran privasi maka kita akan marah-marah dan kadang lapor polisi.

Contohnya kasus buah rambutan yang terletak di dekat halaman sebuah masjid ini:

image

Ini mungkin terletak persis di halaman masjid milik umum. Tetapi oleh pemiliknya dibuatin kurungan yang cukup besar sekitar 5×5 meter. Menurutku sangat mengganggu pemandangan masjid.

image

Tujuannya ya jelas agar rambutannya utuh, tidak hilang diambil oleh orang yang mampir ke masjid. Atau oleh anak-anak sekitar yang suka naik-naik pohon. Karena rambutannya memang sangat menggoda.

image

Kondisi sudah matang dan lebat sekali buahnya. Orang yang melihatnya berpikiran seandainya bisa memakannya. Orang yang nggak tau diri pasti akan berharap pemiliknya akan memberinya secara gratis. Orang yang nekad akan mencurinya. Dan orang yang iseng akan melempari buahnya agar jatuh.

Yaa begitulah akhlak orang-orang kita. Belum bisa melihat orang lain memiliki sesuatu dengan tenang. Akibatnya ya kaya gini, kekhawatiran berlebihan menimbulkan usaha yang kurang pantas untuk menjaga hak miliknya.

Akibat kurungan pohon rambutan itu ya halaman masjid jadi sebagian kotor dan nggak bisa dibersihkan karena nggak bisa masuk ke dalam kurungan itu.

Posted from WordPress for Android

Iklan

3 pemikiran pada “Menjaga Privasi Itu Malah Terkesan Pelit Bin Medit !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s