Ikat kontainer dengan tali sabuk – Bukti masih rendahnya kesadaran keselamatan di Indonesia


Kalau kita mendengar ada truck besar mengalami kecelakaan di jalan itu rasanya sudah sering. Ban meletus, supir mengantuk, as / gardan patah, rem blong dan lainnya. Ternyata itu memang kondisi saat ini, dimana aku pernah mendengar, saat ekonomi sulit seperti ini, para pengusaha jasa transportasi itu banyak yang menomorduakan pemeliharaan, nomor satu adalah selesainya order.

image

Foto di atas yang aku ambil kemarin tanggal 4 maret 2014, adalah bukti nyata bahwa masih ada oknum yang asal-asalah dalam melakukan pekerjaannya. Bayangkan kontainer ukuran 40″ yang diangkut oleh trcuk  trailer panjang, salah satu sisinya hanya diikat dengan sebuah tali sabuk, yang seharusnya dikunci dengan besi.

image

Apalagi trucknya dalam kondisi sudah miring. Sepertinya kerangka dudukan kontainernya sudah nggak seimbang antara kanan kiri. Ini sangat membahayakan supir truck itu karena kendaraanya bisa oleng karena beban yang nggak seimbang, dan juga bagi orang lain karena jika ikatan kontainernya itu putus bisa menjatuhi orang yang ada disekitarnya.

Semoga saja kendaraan ini selamat sampai tujuan dan segera diperbaiki oleh pemiliknya. Bahaya sekali jika masih digunakan untuk beroperasi di jalanan, apalagi jalan-jalan utama jakarta dan sekitarnya yang padat kendaraan.

Posted from WordPress for Android

Iklan

Satu pemikiran pada “Ikat kontainer dengan tali sabuk – Bukti masih rendahnya kesadaran keselamatan di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s