Give something to believe !


Bosan rasanya dengan kenyataan kalau banyak parpol kelihatan aktif banget itu kalau menjelang pemilu. Semuanya menjadi atas nama rakyat. Padahal yaaa pada endingnya beritanya adalah politisi partai anu ditangkap karena korupsi. Jadi beritanya yang aku terima sepertinya cuma 2 yaitu politisi kampanye sama politisi korupsi. Siapa mereka yaa seperti yang diberitakan si media…

DEMOKRASI

Pemilu, sebuah wujud demokrasi. Sebuah sistem yang sangat lemah untuk mendirikan negara yang kuat dan bersatu. Dengan alasan apapun, pemilu adalah memecah suara dan persatuan rakyat dalam partai-partai yang nantinya bersaing dalam memperebutkan kekuasaan. Artinya akan melahirkan pemenang dan yang kalah.

Sudah jadi sifat dasar manusia kalau kalah itu tidak akan mudah untuk menerima. Ada saja usaha untuk menutupi kekalahannya itu. Meskipun dengan doktrin oposisi, tetapi tetap saja satu negara itu tidak akan bisa satu suara.

Negara yang rakyatnya tidak satu suara itu akan susah untuk maju dan berkembang karena masing-masing pihak akan mementingkan

KERAJAAN

Sebuah negara yang dipimpin oleh seorang raja, cenderung rajanya akan memiliki kekuasaan paling tinggi dalam segala hal. Ini mengarahkan rajanya untuk berbuat semaunya sendiri yang harus diterima oleh rakyatnya. Dan di sini biasanya rakyat yang akan jadi korban atas nama kepentingan negara.

Sistem kerajaan juga akan melahirkan orang-orang yang ingin juga merasakan sebagai raja, apalagi orang-orang yang yang tidak puas dengan kebijakan sang raja, nantinya bisa lahir yang namanya pemberontakan, perebutan kekuasaan dan lainnya.

TRUS SISTEM KERAJAAN YANG BAIK ITU SEPERTI APA ?

Apapun bentuknya, sepertinya aku ingin tinggal di sebuah negara yang rakyatnya itu satu suara, saling berbagi tugas dan saling mendukung satu sama lain. Dengan sebuah aturan jelas yang disepakati bersama, ditaati bersama dan ada sistem yang mengontrol jalannya kehidupan bernegara.

Sistem yang mengontrol ini diakui oleh semua orang, nggak peduli dipimpin oleh seseorang atau beberapa orang, tetapi dia adalah orang yang ditunjuk rakyat untuk menjadi pelayan.

Mmmhh… apa yah ? ada nggak sih yang seperti itu ?

Iklan

Satu pemikiran pada “Give something to believe !

  1. Ping balik: Pemilu 2014, Aku mau pilih yang nomor 16 | Ahsanfile

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s