Blacklist Caleg dalam daftarku !


Pemilu kali ini masih sama dengan pemilu-pemilu sebelumnya, kampanyenya masih pake orasi-orasi yang menurutku nggak nyambung sama apa itu kehidupan bernegara. Pawai dan konvoi, joged dangdut, masang spanduk sana dan sini, penyebaran isu dan doktrinisasi “inilah pilihanku”…

Hasilnya ?

Beberapa bulan atau tahun kumudian banyak kabar seperti ini:

  • Dulu sih iya, pada saat mau nyalon rajin bersilaturahmi, setelah jadi, boro-boro nepatin janji saat kampanye, ketemu di jalan kayak udah nggak kenal.
  • Katanya sih pro rakyat, tapi koq gak ada gregetnya sama sekali buat rakyat yah, ada dia atau nggak ada dia sama saja kondisinya
  • Katanya kalau jadi ntar mau ngasih ini dan itu sama kita-kita, koq setelah jadi anggota legislatif malah lupa yak ?

Aku merasa nggak ada akan perubahan, oleh karena itu aku punya kriteria sendiri untuk milih wakil yaitu yang seperti ini:

  • Nggak ada-kata rakyat dalam promosinya, terlalu mahal rakyat untuk dijadikan janji
  • Tidak memasang foto di pohon-pohon hidup. Ini sungguh merusak lingkungan.
  • Tidak mengadakaj dangdutan atau acara musik lainnya yang hanya mengundang banyak orang datang. Apa  hubungannya joged dengan kehidupan bernegara ?
  • Partainya nggak korupsi, nah yang ini kayaknya susah deh…
  • Yang nggak njualin aset negara ke negara lain, ini bahaya soalnya, bisa habis ntar kekayaan indonesia kalau dia jadi pemimpin
  • Yang pemimpinnya memble, soalnya bakal nggak dihormati sama orang

Yang kaya gitu ada gak yah ?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s