Sesulit apapun kondisi hidup, pasti ada harapan jika mau berusaha !


Foto ini adalah kondisi langit jakarta yang mengiringi aku pulang dari tempat kerja. Sangat membuatku tertarik karena dua sisi langitku itu sangat berlawanan, sisi kananku sangat gelap dan sisi kiriku terang dengan sedikit awan yang berwarna kelabu kekuningan. Dan foto ini adalah titik temu antara langit yang gelap dan langit yang terang.

image

Kemudian aku teringat permasalahan hidup yang kalau orang bilang itu adalah yang harus kita jalani. Harus kita lewati, karena sebagai manusia pasti akan merasakan ujian cobaan hidup.

Dari membaca kondisi langit itu aku mendapatkan pelajaran, bahwa masalah atau langit yang gelap dan menakutkan akan petir dan hujannya yang ada di atasku adalah masalah-masalah yang sedang aku hadapi. Membuatku berpikir jika aku tetap di bawah sini atau tetap dalam masalah, aku akan kena hujan yang besar dan basah kuyup oleh masalahku.

Tetapi ketika aku melihat langit yang terang, di sanalah sepertinya hidup yang terang. Indah dilihat dan teduh. Aku harus menuju ke sana agar aku bisa indah melihat ke atas. Aku harus pindah dari bawah langit yang gelap penuh dengan masalah, menuju bawah langit yang biru indah dan tidak menakutkan akan hujan atau masalah-masalahnya.

Atau jika tempat yang sekarang aku pijakkan kakinya penuh dengan masalah, maka pergilah menuju tempat yang tidak ada masalah, adapun awan langit yang ada itu masalah akan memperindah warna langitnya.

Iklan

Satu pemikiran pada “Sesulit apapun kondisi hidup, pasti ada harapan jika mau berusaha !

  1. kemarin aku juga melihatnya. entah kenapa batas langit gelap dan terang kelihatan waktu maghrib. padahal biasanya kabur sebab gradasi. subhanalloh! itulah kerennya langit malam menangkup bumi menggantikan siang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s