Memanfaatkan lahan kosong di kota besar untuk menamam palawija, kangkung, sawi ijo, bayam dan lainnya


Kalau bilang di jakarta itu sudah padat sekali dengan perumahan memang benar, sampai ruang untuk jalan rayapun sudah susah sekali dilakukan pelebaran. Lahan kosong sepertinya hal yang sangat tidak mungkin ada di jakarta.

Tapi foto di bawah ini adalah buktinya, ada lokasi-lokasi tanah kosong yang oleh orang sekitar situ manfaatkan untuk bercocok tanam sayuran. Bayam, kangkung, sawi ijo kadang tomat dan cabai.

image

Lupakan masalah tanah milik siapa dan siapa juga yang bercocok tanam di situ. Orang yang sampai memiliki tanah kosong dan dibiarkan tidak dibangun rumah atau lokasi bisnis pasti dia orang kaya yang pekerjaanya sudah kantoran dan tidak lagi ngurusin lahan sendiri.

Jadi siapa yang memanfaatkan lahan disitu untuk menaman ? Kalau bukan pendatang tidak dikenal ya orang yang dipercaya pemilik lahan kosong untuk menjaganya.

Kembali ke masalah bercocok tanam di tanah jakarta.

Ada hal yang membuatku tertarik mengenaintanah jakarta yaitu subur sekali ketika ditanami. Nggak seperti di daerah yang malah sekarang sepertinya kering dan kerontang. Mungkin karena humus tanah di jakarta masih banyak karena jarang tanaman dan pohon.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s