Hujan itu teman bermain anak, bukan untuk dijauhkan dari anak, tapi…


Hujan sekarang menjadi salah satu momok buat para orang tua ketika anaknya belum pulang ke rumah dah hari sudah hujan lebat. Khawatir jika anaknya akan sakit karena kedinginan atau masuk angin atau kebawa banjir.

Berbeda banget dengan jamanku ketika kecil, hujan-hujanan itu bukan masalah yang berarti buat orang tuaku. Paling kalau baju jadi kotor atau ada bagian rumah yang rusak karena ulahku mainan air hujan itu baru menjadi masalah dan pasti dimarahi.

Tapi sekarang …

Sepertinya nggak bisa disamakan lagi antara hujan sekarang dengan hujan pada waktu aku kecil. Nggak tau kenapa, anak kecil atau juga orang dewasa bisa sakit ketika kena hujan. Apakah karena udara sudah kotor dan airnya nggak bersih lagi.

image

Itu adalah aku bersama si kecilku tetep hujan-hujanan sambil berenang. Hujannya terlalu besar untuk dilewatkan atau berhenti renang dan menunggu hujan reda. Lupakan soal ntar kalau deman atau masuk angin.

Aku hanya ingin ngasih tau bahwa tekad itu bisa menghentikan rasa seperti sakit, dingin dan lelah. Tekad untuk hujan-hujanan juga bisa mengalahkan rasa kalau nanti dimarahin sama orang tua.

NOTE
Hak Cipta Artikel Milik Ahsanfile Project, Hak Cipta merek yang dipublikasikan dalam artikel ini milik masing-masing pemegang profil. Tidak diperbolehkan copy paste kecuali mengambil isi tulisan ini sebagai referensi dan menyertakan link website ini.

Iklan

Satu pemikiran pada “Hujan itu teman bermain anak, bukan untuk dijauhkan dari anak, tapi…

  1. si kecil saya kalau lagi berenang, hujan deras, tetap lanjut juga,
    justru air dikolam lebih terasa hangat.
    tapi… kalau hujan disertai petir, semua harus keluar dari kolam *anaknya jangan lupa diingatkan đŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s