#4 Mancing di kepulauan seribu – Tips, persiapan, foto-foto, bakar ikan di atas kapal dan suasana di tengan laut !


Cerita Ke 4 Liburan Kedua 2014

Lanjut lagi tentang perjalananku mancing ke kepulauan seribu. Ini tulisan terakhir tentang mancing ini yang sebelumnya sudah aku tulis dalam 3 episode kemarin karena akan sangat panjang dan banyak foto kalau aku jadikan dalam satu tulisan.

Kalau kemarin aku sudah ceritakan dari Mulai Perjalanan Dari Muara Angke, kemudian Sampai Di Dermaga Pulau Pramuka, kemudian Sekilas Suasana Di Pulau Pramuka, kali ini aku mau cerita tentang mancing ikannya. Urut dari awal sampai akhir mancing:

  • Mulai persiapan menyiapkan peralatan kail, joran dan umpan,
  • Perjalanan mencari spot ikan atau rumpon,
  • Kesan pertama mendapatkan ikan,
  • Mabok laut karena ombaknya besar sekali,
  • Menikmati sun set,
  • Bakar ikan di atas kapal,
  • Menikmati rembulan di tengah lautan,
  • Menikmati sun rise,
  • Menikmati pagi yang indah
  • Mengumpulkan hasil tangkapan
  • Perjalanan pulang dengan suasana hujan laut yang menyeramkan

Pokoknya seru deh… apalagi buat yang pertama kali mancing seperti saya ini, menjadi sebuah pengalaman yang sangat berkesan… Aku bercerita dengan foto-foto di bawah ini, mungkin catatanku ini akan panjang sekali untuk dibaca, tapi ini kenangan pertamaku. Hampir sama adrenalinnya ketika merasakan malam pertama… ada semangat menggebu-gebu, ada penasaran, ada bingung, ada deg-gedan, ada harap-harap cemas, ada mabok, ada lemes thethes, ada bahagia …

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Satu hal lagi yang membuatku semakin merasa kecil adalah ketika lautan diguyur hujan lebat. Pemandangan menjadi pendek dan tidak bisa melihat apaun di jauh sana. Yang ada hanya hembusan angin yang sangat kencang dan rasanya jika terjadi apa-apa sudah pasrah saja. Yang terlihat hanya kabut air hujan dan gelombang air laut yang bertambah besar.

Perasaan bahagia habis mancing agak hilang seketika. Tapi aku bersyukur, bahwa mereka yang sudah sehari-hari hidup berteman dengan lautan yang ganas itu sudah bisa menemukan usaha dan cara agar selamat. Dan saya bisa sampai kembali ke rumah dengan selamat, tetapi dengan oleh-oleh infeksi bisul yanh membuat kakiku bengkak dan berjalan pincang lebih dari seminggu nggak bisa pakai sandal dan sepatu karena nggak muat

Oke sampai di sini dulu ceritaku tentang pengalaman pertama mancing di laut, habis ini aku akan ceritakan soal infeksi bisulku. Dan seperti biasa ntar kalau mau baca pastikan Anda sudah makan, soale ada foto-foto kakiku yang … mengerikan … lebih tepatnya menjijikan…

NOTE
Hak Cipta Artikel Milik Ahsanfile Project, Hak Cipta merek yang dipublikasikan dalam artikel ini milik masing-masing pemegang profil. Tidak diperbolehkan copy paste kecuali mengambil isi tulisan ini sebagai referensi dan menyertakan link website ini.

Iklan

3 pemikiran pada “#4 Mancing di kepulauan seribu – Tips, persiapan, foto-foto, bakar ikan di atas kapal dan suasana di tengan laut !

  1. Ping balik: Infeksi bisul 9 mata itu membuat banyak isu – Dari nggak pernah mandi sampai kena diabetes | Ahsanfile

  2. Ping balik: Foto-foto hasil mancing ikan di kepulauan seribu ! | Ahsanfile

  3. Ping balik: Mancing di Muara Pantai Suwuk, Kebumen | Ahsanfile

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s