Pengaruh kondisi psikologis pemilik terhadap notebooknya !


OK, ini postingan mumet, bikin sakit kepala mbacanya !

Ternyata kondisi psikologi seseorang bisa berpengaruh pada komputernya secara langsung atau tidak langsung. Secara ilmiah bisa dijelaskan ataupun secara ilmiah perlu dilakukan penelitian lagi. Ini kasus yang terjadi sama aku kemarin. Saat lagi mumet-mumetnya mikirin pekerjaan, komputer tiba-tiba ikut ngehang. Agak maksa mengaitkannya tetapi coba deh baca dulu !

image

Ketika kondisi normal, waktu terjadwal, dan kemauan untuk mematuhi prosedur yang seharusnya itu biasanya berjalan baik, tidak ada masalah. Tetapi kondisi ketika menjadi tidak stabil, banyak yang harus dikerjakan, maka banyak prosedur yang akan dilanggar dan dilupakan.

Saya sebagai programmer sekaligus analis untuk project-project independen menjadi sering melanggar prosedur orang normal. Contohnya melupakan waktu mandi, melupakan waktu makan dan melupakan waktu tidur. Kejar tayang, semangat dan keinginan bisa mengalahkan semuanya.

Eeeehhh…. ternyata komputer tidak bisa demikian. Dia tidak bisa mengembangkan diri untuk menjadi lebih dari kemampuan yang dimilikinya. Bukti nyata yang aku alami seperti ini:

Ketika aku menggunakan terus menerus tanpa istirahat, dia akan panas dan pernah sampai over heat dan mati tiba-tiba. Untungnya data tidak ada yang hilang.

Prosedur untuk mematikan komputer harusnya aku jalankan, tetapi untuk menyingkat waktu, komputer yang lagi menjalankan proses berat aku tutup begitu saja dan langsung aku masukan tas. Nggak butuh waktu 10 detik untuk dari notebook nyala sampai rapi dalam tas dan aku gendong. Mungkin notebookku sudah lebih dari satu bulan aku nggak pernah shutdown. Suatu hari dia mengalami blue screen dengan sebab yang tidak aku ketahui.

Hmmm… masih wajar ya kalau begitu ?

NOTE
Hak Cipta Artikel Milik Ahsanfile Project, Hak Cipta merek yang dipublikasikan dalam artikel ini milik masing-masing pemegang profil. Tidak diperbolehkan copy paste kecuali mengambil isi tulisan ini sebagai referensi dan menyertakan link website ini.

Iklan

3 pemikiran pada “Pengaruh kondisi psikologis pemilik terhadap notebooknya !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s