Industri kerajinan kreatif dari kulit kelapa – Gantungan Patung Burung


Kalau kita mau berusaha untuk menghasilkan uang dengan hasil yang cukup, selalu ada jalan kalau kita mau dan kreatif serta meninggalkan khayalan dan ilmu pesugihan atau ilmu penglaris. Tulisan ini tidak akan membahas tentang orang malas dan tidak kreatif yang suka menggunakan ilmu pesugihan atau ilmu penglaris tetapi akan bercerita tentang orang yang kreatif menghasilkan uang dengan membuat kerajinan dari kulit kelapa.

image

Tuh dia, sebuah gantungan hiasan di taman yang terbuat dari kulit kelapa. Kerajinan ini tergantung memposisikan seperti burung bangau yang sedang terbang rendah dengan kepala yang bergerak gerak naik turun seperti mengangguk-angguk dan badan bisa berputan ke segala arah.

image

Sederhana dalam menampilkan ke kita sebagai penikmat seni, tetapi cukup rumit ketika membuat dan merangkainya. Harus dengan keuletan dan kepandaian tangan ketika mengiris dan membentuk kulit kelapa serta bambu yang digunakan.

image

Dan hasilnya adalah sebuah kerajinan yang harganya lebih bernilai dari kukit kelapa biasa. Bisa dijual karena orang memiliki jiwa seni untuk tempat tinggal atau lokasi bisnisnya akan melihat ini sebagai sebuah kerajinan yang bernilai seni tinggi.

Bagus kan ?

Iklan

5 pemikiran pada “Industri kerajinan kreatif dari kulit kelapa – Gantungan Patung Burung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s