Apakah pemimpin kita tidak konsisten ?


Lihat hasil debat pilpres 2014 kemarin, aku jadi merasa aneh sama Pak Jokowi dan khususnya PDIP. Oke, ini pertanyaan pribadiku saja yang aku merasa tidak bisa menjawab sendiri. Aku tulis di sini mungkin ada sahabat pembaca yang mau berkomentar 😀

Mengapa PDIP pada pilpres sebelumnya mencalonkan Pak Prabowo sebagai wakil presiden sedangkan kasus penculikan sudah terjadi, mengapa saat itu tidak dipermasalahkan oleh PDIP ?

Mengapa saat pilgub DKI, PDIP juga bekerja sama dengan Pak Prabowo yang masih tersangkut kasus pelanggaran HAM karena penculikan ? Mengapa PDIP mau menerima dukungan dari orang yang dianggap bermasalah ?

Mengapa sekarang Pak Prabowo baru di tanya soal pelanggaran HAM yang dilakukan terkait penculikan beberapa waktu yang lalu ? Mengapa waktu-waktu sebelumnya tidak dipermasalahkan ? Apakah tujuannya untuk klarifikasi atau menjatuhkan elektabilitas Pak Prabowo yang sedang maju menjadi Presiden ?

Jadi sepertinya ada ketidak konsistenan sikap oleh PDIP antara dulu dan sekarang ? Mengapa PDIP bisa seperti itu ? Mungkin ada temen-temen PDIP yang bisa memberikan jawaban buatku ?

Atau ada yang punya pertanyaan sama denganku ?

Iklan

2 pemikiran pada “Apakah pemimpin kita tidak konsisten ?

  1. Sebenarnya kasus pelanggaran HAM tsb sudah berkali-kali dilontarkan ke pemerintah, khususnya masa pemerintahan SBY. Keluarga orang hilang juga sudah membuat surat terbuka ke pemerintah (SBY). Namun kasus ini tidak pernah bisa tuntas.

    Lalu ketika sekarang tokoh utama tersangka kasus HAM maju menjadi capres, rasanya tidak berlebihan jika kini saat yang tepat menanyakan langsung kepada ybs. Namun terus terang semua orang kaget ketika Prabowo menjawab pertanyaan dengan kegeraman, bahkan jawabannya tidak menjawab, malah disuruh tanya ke atasannya (lihat debat capres/cawapres putaran pertama).

    Namun setiap orang tahu apa yang dilakukan atasannya saat itu, yaitu memecatnya. Walau pun kita tidak akan pernah dapat jawaban bagaimana penilaiannya, tapi kita tahu hasil akhirnya, yaitu pemecatan. Tidak berlebihan jika kita menyimpulkan kalau Prabowo bersalah.

    Mohon maaf, ini opini pribadi. Saya bukan timses siapa pun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s