Kalau makan piringnya ditumpuk dua, nanti istrinya jadi dua lho !


Dulu pada saat awal aku nikah, aku ingat bener sebuah kejadian yang membuatku hampir keselek ketika sedang makan. Waktu itu aku sama istri sedang makan bersama dan tiba-tiba seseorang menegurku ketika aku nambah nasi dengan cara menggunakan piring bekas wadah lauk yang sudah habis.

image

Dia menegurku karena aku menumpuk piring wadah makanku jadi 2 tumpuk. Pikirku sih biar irit tempat dan nggak melihat bekas makan ketika orang lain sedang makan juga di situ… Tapiii ternyata kejadiannya lain…

Aku diperingatkan kalau makan piringnya di tumpuk ntar istrinya bisa dua. Aku waktu itu kaget karena ada istriku di situ. Aku kagetnya buka  karena aku percaya pada tapi karena koq bisa makan dengan tumpuk piring bisa punya istri dua. Hubungannya bagaimana ?

Masalahnya adalah yang percaya pada hal itu, itu bisa menjadi kenyataan beneran karena hukuman bagi orang musryik itu adalah bahwa Allah SWT akan mewujudkan apa yang dipercaya orang itu. Percaya pada hal / kepercayaan buatan manusia yang posisinya sama dengan kuasa Allah adalah perbuatan syirik. Pelakunya adalah musyrik yang ancaman dosanya adalah dosa sangat besar yang tidak akan diampuni oleh Allah.

Percaya makan dengan pirin ditumpuk 2 bisa menyebabkan seorang laki-laki memiliki istri 2, sama saja percaya bahwa tumpukan piring 2 itu bisa mengubah nasib seorang laki-laki itu. Padahal yang menentukan nasib orang adalah hak dari Allah sebagai Tuhan pencipta manusia. Lha ini percaya makan piring tumpuk 2 bisa membuat orang bisa beristri dua, dan di sanalah letak kesyirikan kepada Allah sehingga berdosa besar.

Tetapi walaupun sudah tahu hal itu adalah dosa besar, maka seperti yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, maka kita ketika bertemu dengan orang-orang seperti itu harus tetap menyampaikan dengan baik, jika tidak bisa menyampaikan bahwa hal itu salah, kita jangan sampai menyakiti hatinya.

Gunakan cara yang baik untuk tetap berkomunikasi dan menjaga silaturrahmi dengan mereka. Sikap frontal kita menghadapi orang seperti itu hanya akan menambah mereka anti pati terhadap kebenaran yang kebenaran itu dengan segala cara setan akan menjauhkannya kita dari hal benar tersebut.

Note:Hak Cipta Artikel Milik Ahsanfile Project, Hak Cipta merek yang dipublikasikan dalam artikel ini milik masing-masing pemegang profil. Tidak diperbolehkan copy paste kecuali mengambil isi tulisan ini sebagai referensi dan menyertakan link website ini.

Iklan

10 pemikiran pada “Kalau makan piringnya ditumpuk dua, nanti istrinya jadi dua lho !

  1. hahahaha… duh mitos yg bisa dianalogikan dgn harus memberi nafkah (makan) dua piring tetapi tdk beralasan ya.

    kalau kata guru PpKn smp saya, sebenarnya org jaman dulu itu suka dengan perandaian/pengisyaratan dalam kehidupan sehari-hari.
    misal, kalau masak keasinan >>> itu cara si anak gadis kasi kode ke org tua, modusnya ya itu minta dinikahin hwhwhwhw

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s