Cara mengatasi kesulitan buang air besar di closet duduk !


Sebagian dari kita ada yang tingal dengan standar closet orang barat sana yaitu model closetnya kita dengan cara duduk. Walau sacara kesehatan dan syar’i closet duduk ini tidak memenuhi syarat, tetapi orang dan desainer gedung tetep suka menggunakan closet duduk ini sebagai simbol kemodernan : gengsi.

Akibatnya orang seperti saya yang hidup lama dengan model closet jongkok mengalami masalah ketika adanya hanya closet duduk seperti di tempa kerja yang baru.  Nggak usah aku ceritakan mengapa closet duduk itu tidak memenuhi syarat kesehatan dan tidak sesui syar’i, aku mau share tentang cara agar tetep bisa buang air besar di closet duduk.

Caranya bagaimana ? Apakah dengan naik ke atas closet dan kemudian Jongkok di atasnya ? Tentu tidak ! Closet duduk tidak didesain untuk diinjak pakai kaki, tapi hanya diduduki saja. Kalau dipaksa diinjak sambil jongkok nggak akan nyaman dan bisa pecah.

Jadi caranya tetap duduk sesuai desainya. Yang menjadi masalah adalah rasa jijik pantat akan menempel ke dudukan closet yang itu kadang bekas orang lain. Kemudian lubang pup yang seolah gak mau membuka dengan lancar mengeluarkan pupy ketika sambil duduk. Dan masalah ketiga adalah cipratan air dalam closet ketika ada pup jatuh plung ke air bisa mengenai pantat dan membuat rasa risih dan jijik sehingga pup gak jadi keluar. Rasanya tersiksa banget.

image

Masalah pertama bisa diakali dengan cara menutupi seluruh bagian yang akan diduduki. Jadi perasaan jijik pantat menepel di closet dan bekas orang gak akan terasa lagi.

Masalah cipratan air bisa diselesaikan dengan mengelar tisu tipis sepanjang permukaan air dalam closet jadi ketika ada pup jatuh, tidak akan menimbulkan percikan air.

Kalau masalah pup gak mau keluar ketika duduk, bisa diakali dengan waktu mau buang air besar nunggu sampai klebelet banget, jadi mau gak mau akan keluar pupnya.

Dan perbanyaklah jam terbang untuk membiasakan diri buang air besar di closet duduk.

Iklan

2 pemikiran pada “Cara mengatasi kesulitan buang air besar di closet duduk !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s