Foto belalang yang masih belum punya sayap


Musim sekaran ini bulan juni juli adalah musimnya telur serangga pada menetas untuk wilayah indonesia. Belalang, kupu-kupu, ngengat, laba-laba dan lainnya pada menetaskan telurnya. Dan tulisan ini bercerita tentang bayi belalang yang baru beberapa hari lahir.

image

image

Ini adalah belalang yang baru berumur sekitar satu minggu. Ukurannya sudah besar mendakan bahwa nanti belalang ini akan berukuran besar, mungkin akan berukuran. Lebih besar dari jari orang dewasa seperti belalang yang dulu aku foto ini.

image

Belalang yang masih seperti ini bisanya cuma melompat dan melompatnya masih jarak dekat serta masih bisa dilihat kecepatannya menggunakan mata. Tidak seperti belalang dewasa yang melesat cepat sukar diikuti mata.

image

Kondisi ini membuatku leluasa memfoto belalang muda ini. Taruh di tangan paling dia muter-muter menghindari tatapan mata atau arah lensa kamera.

image

Naluriku mungkin berbeda dengan Anda, mungkin Anda akan membayangkan belalang muda ini lucu dan imut atau menggelikan jika di pegang. Tapi naluriku langsung teringat belalang goreng atau walang goreng.

Sebuah cemilan masa lalu yang setia menemani duduk di angkringan bawah pohon, sore hari sambil menikmati suasana. Ngemil belalang goreng itu sesuatu baget waktu itu. Tapi kini mungkin sudah jadi barang langka dan jarang orang yang ngerti bagaimana menggoreng belalang yang enak.

Yang jelas rasanya akan berbeda sekali jika digoreng menggunakan minyak goreng dari sawit yang selama ini kita konsumsi.  Rasanya baru akan enak dan gurih jika digoreng menggunakan minyak kelapa yang diolah secara manual.

Ada yang pernah makan walang goreng ?

Iklan

Satu pemikiran pada “Foto belalang yang masih belum punya sayap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s