Ketika ada seorang istri orang curhat masalah suaminya, apa yang harus seorang laki-laki lakukan ?


Baru saja aku baca cerita seorang blogger yang baru saja mendapatkan kisah yang cukup membuatnya bingung mengambil sikap. Dia seorang laki-laki yang menjadi tempat curhat temen wanita satu kantor. Masalah curhatnya adalah suami wanita itu yang sudah tidak bertangung jawab sebagai suami.

Singkat cerita karena sebagai teman kerja, maka temen blogger ini memberika saran-saran yang terbaik, terjadi adalah bukanya masalah kelurganya selesai, tetapi. Muncul masalah baru yaitu mereka lama-kelamaan saling menaruh simpati dan jatuh hati. Teman saya ini sekarang menjadi bingung karena sadar yang akan terjadi yaitu bisa terjadi perselingkuhan.

Antara perjaka dengan waita bersuami. Mungkin itulah perselingkuhan yang akan terjadi. Tetapi bersyukurnya teman saya masih ingat dosa dan segera berniat untuk mengakhiri hubungan curhat itu. Tetapi masalah baru muncul karena temen wanitanya setuju untuk mengakhiri hubungan tidak resmi itu dengan hubungan yang lebih serius. Sang wanita mau cerai dengan suaminya dan minta menikah dengan temen blogger ini.

Bingung mengambil sikap. Tidak bisa menolak karena juga sudah jatuh hati, tetapi nggak mau menerima karena nanti buntut dari masalah ini adalah dituduh sebagai perebut istri orang. Agak tenang karena temen wanitanya akan bercerai dan menganggapnya adalah orang yang bisa memberikan perhatian dan nasehat. Agak bimbang karena perjaka akan mendapatkan janda.

Oke, ceritaku selesai, aku sekarang mau membahas hal ini jika terjadi pada Anda. Atau Anda malah juga sedang mengalami. Mungkin beberapa hal berikut ini bisa menghindarkan Anda dari hal seperti itu.

Dulu aku pernah bercerita tentang awal mula selingkuh dengan temen satu kantor adalah karena awalnya curhat masalah pribadi. Atau menjadi sayang sama istri orang karena sering bertemu di kantor.

Jika orang yang tidak ada iman dalam hatinya pasti yang akan terjdi adalah itu merupakan kesempatan emas karena kondisinya sudah suka sama suka. Sang wanita sudah lama tidak mendapatkan nafkah batin dari suaminya, yang laki-laki mendapatkan kepuasan dari wanita dengan gratis. Tinggal tunggu waktu saja untuk saling mengajak hubungan sex. Pasti ending dari selingkuh adalah teman tapi mesra. Dan inilah yang terjadi pada sebagian besar orang. Lebih bahagia melakukan hubungan sex dengan teman kerja dari pada suami atau istri sah di rumah.

Tetapi bagi orang yang ada imannya, pasti akan merasa hal tersebut adalah dosa yang besar sekali dan berat hukumanya. Dalam hatinya dia masih akan dijaga agar tidak sampai terjerumus ke dalam zina. Dan inilah orang-orang yang masih di sayang oleh Tuhan.

Orang yang masih disayang Tuhan dia akan diberikan kekuatan hati untuk menghindar dan mengakhiri hubungan dengan teman wanitanya, hanya menyisakan sebatas rekan kerja saja. Dalam hatinya tidak perlu khawatir lagi nantinya jika temen wanitanya akan marah, tidak akan khawatir jika temen wanitanya akan menjauhinya. Itu adalah yang terbaik dan yang lebih menenangkan hati untuk waktu yang lama.

Paragraf terakhir ini adalah solusi untuk mengindari hubungan spesial dengan teman kerja. Untuk mengakhiri status curhat pribadi, teman tapi mesra hanyalah ketegasan saja. Memang mungkin terasa berat karena terkesan meyakiti hati wanita teman kerja, mungkin terkesan sebagai teman kerja yang angkuh, tapi itulah jalan yang terbaik.

Iklan

Satu pemikiran pada “Ketika ada seorang istri orang curhat masalah suaminya, apa yang harus seorang laki-laki lakukan ?

  1. Ketika wanita istri orang curhat mengenai masalah internal keluarganya pada laki2 lain,lajang atau bahkan suami orang maka jika ia kuat iman,katakan 3 hal ini:
    1.tanpa bermaksud apapun,terima kasih mbak sudah menyampaikan masalah yang seharusnya saya tidak boleh tahu,apa tidak sebaiknya masalah mbak diselesaikan sendiri dengan suami?
    2.saya tahu sdh ada lembaga konseling perkawinan,sebaiknya mbak mendatangi lembaga itu saja karena mereka ahlinya.
    3.saya khawatir ,saya bukan ahli yang bisa menyarankan penyelesaian masalah mbak,jadi saya takut membuat saran yang salah.
    Diluar 3 hal tadi percayalah:Zina sedang dibangun para pelakunya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s