Mudik lebaran itu walaupun capek, lelah dan kusut tetapi tetap menyenangkan


Tidak seperti acara berwisata pada hari-hari biasa yang kalau kena macet akan terasa berat dan terasa lelahnya itu banget-banget, kalau pulang mudik lebaran walaupun macetnya parah tetapi ada semangat yang membuat jiwa dan raga melupakan rasa lelah dan capek. Itulah yang aku rasakan kalau bepergian jauh…

Tahun 1435 Hijriyah ini, sepertinya acara mudik nggak bisa seperti tahun sebelumnya karena liburan kali ini pendek dan banyak penyebab macetnya. Akan terasa lebih melelahkan sepertinya.

Kereta api hanya 2 tempat pemberangkatan yaitu Stasiun Senen dan Stasiun Gambir. Ini meyebabkan orang-orang yang jauh dari jakarta seperti bekasi, bogor, cikarang dan sekitarnya males naik kereta api.  Ini akan menambah jumlah pemudik yang melalui jalan darat dan menambah kemacetan.

Jalanan provinsi baik pantura maupun jalur selatan banyak yang menjadi pasar tumpah. Ini menjadi sebab macet yang tidak bisa dihindari. Walau hanya beberapa tempat tetapi efeknya parah, bisa mengular belasan kilometer.

Kemudian kondisi jalanan yang agak berlubang dan banyak tambalan membuat laju kendaraan nggak bisa konstan. Kadang melambat di baberapa ruas jalan sehingga makin lama makin melambat dan macet.

Dan yang lebih parah lagi adalah tahun ini ada jembatan ambles di daerah comal. Penghubung jalan di jalur pantura arah ke semarang lewat tegal. Terpaksa pemudik harus pindah jalur ke selatan dan akibatnya jalur selatan bertambah parah macetnya.

Oke lah itu kira-kira kondisi jalan untuk mudik tahun ini. Semoga mendapatkan sela yanh tidak macet dan lancar sampai tujuan.

Kondisi

Iklan

3 pemikiran pada “Mudik lebaran itu walaupun capek, lelah dan kusut tetapi tetap menyenangkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s