Resep membuat menu sarapan pagi bukan nasi – Kentang, telur, brokoli, wortel, jagung manis !


Dalam rangka mengisi acara hari libur bersama keluarga, dalam rangka belajar konsisten mngkonsumsi makanan sehat, dalam rangka untuk mengganti selera makan, dalam rangka belajar makan tanpa nasi, dalan rangka hiburan untuk anak-anak dan dalam rangka mencoba berkesperimen kombinasi makanan.

image

Hari liburan ini sarapan pagi aku yang bikin. Iyaa aku yang bikin ! Hasilnya enak koq walau cuma pakai bumbu garam doang ! Nih dia hasilnya:

image

Ini untuk kakak pertama

Ini untuk kakak pertama sukanya telur mata sapi.

image

Ini untuk kakak kedua, sukanya telurnya yang agak kering.

image

Ini untuk saya yang suka telur setengah mateng.

image

Ini untuk mamah, walau bentuknya gak karuan yang penting aku yang masak apapun jadi enak. Wakakakaa…

Oke itu hasilnya, bagaimana cara membuatnya ?
Berikut yang aku lakukan terhadap bahan-bahan di bawah ini yaitu kentang, telur, wortel, jagung manis, wortel dan brokoli. Sebenarnya kurang sih yaitu kacang kapri dan kacang merah.

Judul masakan ini adalah Menu Sarapan Pagi Kentang Goreng + Sayur Rebus !

Pertama:
Kentang aku kupas dan aku cuci kemudian aku potong memanjang dengan pisau yang bergelombang sehingga hasilnya lebih menarik bentuknya. Kemudian aku goreng tanpa aku kasih bumbu sampai agak matang dan kering.

Kedua:
Sambil menunggu kentang mateng, aku rebus jagung terlebih dahulu sekitar 10 menit, aku cemplungin wortel sekitar 5 menit dan terakhir brokoli sekitar 5 menit. Jadi total merebus jagung 20 menit, pada menit kesepuluh aku masukan wortel dan pada menit ke 15 aku masukan brokoli. Semuanya mateng bersamaan tanpa bumbu apapun.

Ketiga:
Sambil nunggu rebusan dingin, aku gorenf telur ceplok tanpa bumbu sesuai selera. Aku seleranya telur setengah matang tetapi putihnya sudah kemriyik, caranya apinya yang besar sekali sehingga langsung garing bawahnya tapi atasnya masih setengah mateng. Anak pertama sukanya telor mata sapi, anak kedua sukanya telor ceplok yang kering. Setelah jadi langsung aku taruh ke piring makan.

Keempat:
Aku taburi garam kentang gorengnya, aku aduk-aduk dan aku bagi ke piring yang ada telurnya, kemudian aku ambil rebusan sayur jagung, wortel dan brokoli seperti gambar di atas. Yang ada bumbunya cuma kentangnya saja dan itupun hanya garam. Tanpa micin/msg, tanpa gula dan tanpa bumbu tambahan.

image

Nhaa pas makan suka-suka mau pake tambahan saos tomat juga mayones. Itu sudah ramai banget rasanya. Kentang yang asin, jagung yang manis. Untuk wortel dan brokoli hanya penambah saja.

image

Menu sarapan kentang ini gampang banget dibuat. Cuma butuh waktu 35 menitan dari awal sampai ahir siap disantap. Dan yang tambah menyenagkan adalah makannya bersama-sama dengan keluarga. Pas banget buat mengisi hari libur buatku.

Tertarik ?

Note:
Hak Cipta Artikel Milik Ahsanfile Project, Hak Cipta merek yang dipublikasikan dalam artikel ini milik masing-masing pemegang profil. Tidak diperbolehkan copy paste kecuali mengambil isi tulisan ini sebagai referensi dan menyertakan link website ini.

Iklan

4 pemikiran pada “Resep membuat menu sarapan pagi bukan nasi – Kentang, telur, brokoli, wortel, jagung manis !

    • Kalau kentangnya direbus, ntar gak ada yang asin sama sakali. soal rebusan gak cocok dikasih garam. Lagi pula yang rebusan gak ada bumbu blas dan kentang goregnya yang dijadikan asin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s