Aquarium mini tanaman air tawar di meja kerja sebagai penyeimbang – Sambil kerja dihibur dengan indahnya aktifitas penghuni aquarium


Kalau kita adalah orang yang kerja di meja komputer dalam waktu yang lama dan jobnya adalah mengoperasikan komputer atau apalah yang mengharuskan kita duduk dan bekerja di meja berlama-lama, kadang akan menimbulkan perasaan cepat lelah dan bosan. Bukan fisiknya yang bosan tetapi pikirannya.

Ada sebuah cara untuk kita mendapatkan keseimbangan semangat kerja yaitu menaruh benda-benda yang membuat kita senang. Ada hiasan, patung, miniatur, foto bahkan aquarium mini. Kali ini aku mau share tentang aquarium mini tanaman air tawar. Yaitu aquarium yang bukan untuk memelihara ikan hias tetapi untuk memelihara tanaman kecil dan dihiasi ikan-ikan super kecil. Seperti ini nih yang sudah nongkrong di meja kerja di tempatku:

image

Posisinya tepat di samping layar komputer, memberikan efek jernih dan alami untuk menjadi hiburan dan perdam stress yang luar biasa efeknya. Buka  dari bentuk aquariumnya yang hanya kotak kaca dengan berbagai peralatan seperti kabel dan lampu, tetapi adalah aktifitas para penghuni aquarim yang lucu-lucu.

image

Tanaman air tawar, dengan beberapa jenis hewan air tawar yang kecil seperti udang, siput warna-warnj, ikan kecil dan lainnya yang memakan lumut pengganggu.

image

Tanaman diatur dalam miniatur yang apik, memberikan ruang untuk hewan-hewan bergerak bebas dan bersembunyi

image

Udang yang selalu lincah bergerak kesana-kemari dengan kaki-kakinya yang lucu, entah memakan apa tetapi selalu aktif berenang di sela-sela tanaman.

image

Kadang hewan-hewan ini bergerak di dekat kaca memberikan detail aktifitas yang mereka lalukan, memberikan detail eksotika tubuh kereka yang indah yang merupakan pemberian dari Sang Pencipta.

image

Siput air tawar yang selalu bergelayutan antar pohon dengan gerakan yang sangat pelan memberikan nuansa keindahan yang lain.

image

Ikan kecil, udang warna-warni, siput warna-warni, tanaman kecil dan tanaman dasar aquarium bersatu dalam terangnya cahaya membentuk ekksistem dalam aquarium mini. Menjadi hiburan tersendiri untuk menyeimbangkan mood dan semangat kerja.

Iklan

4 pemikiran pada “Aquarium mini tanaman air tawar di meja kerja sebagai penyeimbang – Sambil kerja dihibur dengan indahnya aktifitas penghuni aquarium

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s