Indahnya alam di Pantai Pandawa Bali – Alternatif wisata pantai yang lebih indah dan alami selain kuta, sanur dan lainnya


Saat ini dengan hal yang tidak direncanakan, aku bisa sampai ke Pantai Pandawa, Bali. Sebuah pantai yang belum lama dikenal orang dan masih asri serta pemandangan alamnya yang sangat indah. Masih sangat jernih air dan tidak kotor oleh sampah. Pantai kuta atau sanur yang lebih terkenal menurutku tidak ada apa-apanya.

image

Jika kita di atas bukit menghadap ke laut, foto diatas adalah arah sisi kiri. Kita harus menuruni jalanan cukup curam untuk sampai ke pantai.

image

Dan ini adalah view lurus arah ke tengah dari atas bukit. Bangunan tenda, rumah makan serta fasilitas wisata pantai lainnya.

image

Itu adalah pemandangan pertama kita sampai di lokasi. Setelah selesai menyusuri jalan tanjakan yang merupakan bukit batu yang dibelah, saat sampai kita harus menuruni jalan yang cukup curam sebelum sampai di pantainya. Dari atas bukit pantai sudah kelihatan secara luas. Dan saat menuruni jalan pemandadanya adalah suasana perbukitan batu yang sedang dipotong menggunakan alat-alat berat.

image

Walaupun masih tahap pembangunan tetapi beberapa objek wisata sudah jadi dan audah tersedia fasilitas lengkap untuk menikmati pantai. Seperti rumah makan, tenda, kursi, parkiran yang luas. Hiasan lokasi, ornamen khas bali juga sebagian sudah mulai jadi. Seperti patung dan pura kecil.

image

Dan seperti biasa yang saya lakukan adalah menjelajah bagian yang tidak ramai orang karena bisa menikmati indahnya alam tanpa tambahan pemandangan ulah tingkah manusia lainnya.

image

Berikut ini hasil foto-foto saya selama beberpa jam di Pantai Pandawa Bali. Silahkan dinikmati sendiri indahnya pemandangan dan keasrian alamnya. Sambutan pertama adalah air pantai yang sangat jernih.

image

Bahkan aku mencoba narsis di pasir yang sedang terendam air. Dan masih tampak jelas sekali bayanganku di pasirnya walaupun di atas air. Sangat jernih dan nggak terlalu asin.

image

Sambutan kedua adalah hamparan pasir putih yang sangat bersih dan ukurannya besar-besar. Tidak meninggalkan kesan kotor kalau terkena ombak. Ukuran pasir sebesar biji lada inilah yang langsung mengendap jika tersapu ombak yang tidak begitu besar.

image

Oke, foto-foto berikut adalah hasil aku menyusuri pantainya ke arah yang belum ada bangunan atau tempat berteduh dan belum dijamah oleh orang.

image

image

image

image

image

Masih bagus dan masih alami dengan air yang jernih dan belum rusak. Sangat rekomended buat yang ingin berwisata pantai ke bali. Dari pada kuta atau sanur, pantai ini lebih bagus view dan alamnya.

Nanti habis ini aku ceritakan beberapa biota laut yang aku temukan masih melimpah di tepi pantai seperti kerang, ikan kecil, menangkap cacing wawo, memegang cacing palolo, rumput laut, ganggang merah, ganggang hijau, ganggang coklat dan lainnya.

Iklan

2 pemikiran pada “Indahnya alam di Pantai Pandawa Bali – Alternatif wisata pantai yang lebih indah dan alami selain kuta, sanur dan lainnya

  1. Ping balik: Menangkap cacing laut untuk umpan ikan – Salah satu keasrian alam di Pantai Pandawa, Bali | Ahsanfile

  2. Ping balik: Jejak biota laut yang masih melimpah di Pantai Pandawa, Nusa Dua, Bali | Ahsanfile

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s