Nikmatnya makan ayam betutu


Kata orang kalau kita wisata ke bali belum ke kuta itu nggak sah, kalau ke bali nggak mampir nyicip ayam betutu itu belum komplit. Tapi aku nggak tau siapa yang bilang seperti itu pad awalnya, karena sekarang si sana sangat melimpah apapun yang berbau wisata, kuliner dan hiburan lain yang memiliki ciri khas sendiri.

image

Seperti rumah makan ayam betutu yang ada di jalan raya tuban ini, selalu ramai oleh pngunjung untuk makan ayam goreng atau ayam kuah bumbu betutunya.

image

image

image

Dan aku nggak tau mulai kapan selalu ada sajian sayur kangkung beserta sambel hampir di setiap rumah makan di sini. Kayaknya beberapa tahun yang lalu belum deh.

image

Soal rasa, seperti yang aku omongin di awal, di bali setiap rumah makan memiliki rasa dan keunikan sendiri yang tidak dimiliki tempat lain. Sehingga kalau dibandingkan rasa itu tidak bisa. Yang bisa kita nilai adalah rasa makanannya dan untuk rumah makan ayam betutu ini menurutku sangat enak untuk ukuran sebuah masakan ayam.

Iklan

2 pemikiran pada “Nikmatnya makan ayam betutu

    • Iya, aneh memang… brambang diparud trus disiram jlantah, ambune kaya kae tapi enak jebule… mandan jeleh awale, tapi ndeleng wong pada lahap mangan dadi ora jeleh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s