Ini pendapatan adsense setelah 3 bulan – Bagaimana cara meningkatkan traffik dengan cara yang elegan ?


Dulu aku pernah menulis tentang website untuk mencari uang yang di sana aku bercerita tentang kondisi web yang khusus digunakan untuk mencari uang itu menjadi beban bagi pemiliknya yaitu harus mengisi dan terus mengupdate konten agar websitenya ramai yang mengakses. Tetapi lain ceritanya ketika ngeblog untuk hiburan seperti saya dan mendapatkan hasil tambahan tanpa menjadi beban.

Dan dalam tulisan ini aku coba share tentang usaha untuk meningkatkan manfaat tambahan dari website tersebut, yang selama ini selain mencatat hal-hal yang terjadi sehari-hari, menuangkan ide menulis adalah untuk tempat saya mengkhayal dan nggedabrus. Kali ini aku mau share tentang google adsense yang aku ajukan sejak 3 bulan yang lalu dan sudah menghasilkan beberapa puluh dolar.

adsense-tiga-bulan

Kelihatan kecil dan tidak seberapa jika dibandingkan dengan pendapatan mereka yang sudah ratusan atau ribuan dolar per bulan. Dan sekarang yang ada dipikiranku adalah bagaimaan menaikan jumlahnya agar paling tidak setiap bulan bisa mencapai 100 dolar agar bisa dilakukan withdraw atau penarikan. Sementara angka itu aku peroleh selama 3 bulan lamanya. Jadi untuk mendapatkan 100 dolar, dengan kondisi seperti sekarang aku butuh waktu 12 bulanan. Ah waktu yang lama sekali.

Kemudian aku browsing sana-sini, kesimpulanku perlu menerapkan SEO tetapi rasanya koq jadi nggak natural yah. Padahal kalau aku lihat dan aku baca artikel dan tutorial dari mereka yang sudah atau berkecimpung di dunia website untuk uang, maka SEO sudah seperti nyawa dari jumlah uang yang dihasilkan. Intinya adalah satu yaitu bagaimana mendapatkan jumlah penjunjung yang banyak agar uang yang dihasilkan semakin banyak. Jumlah pengunjung website berbanding lurus dengan jumlah uang yang diperoleh.

Masalahnya adalah bagaimana agar mendapatkan banyak pengunjung, di sini kembali lagi kepada sifat-sifat manusia yaitu ada yang baik ada yang jahat, ada yang jujur ada yang menipu. Cara baik dan jujur itu akan menghasilkan pendapatan yang halal dan sebaliknya cara yang jahat dan menipu akan menghasilkan pendapatkan yang tidak halal.

Dan ternyata cara yang baik dan jujur itu menjadi susah karena menjadi sasaran empuk orang yang jahat dan penipu. Bukan karena masalah tidak memiliki ide bagus untuk menjadi konten, tetapi karena malas untuk menggali ide dan potensi yang ada. Dan di dunia website ini aku dapatkan doktrin ATM yaitu Amati – Tiru – Modifikasi. Amati apa yang sedang ramai atau menjadi tren, kemudian tiru idenya dengan modifikasi agar tidak sama dengan aslinya. Ini sekali lagi sama saja dengan orang jahat atau penipu karena masalah malas.

Padahal yang harus kita pegang sebagai prinsip adalah kita harus berjuang untuk mendapatkan pendapatan yang halal untuk masa depan yang baik. Karena pendapatkan yang tidak halal itu akan membawa hal yang tidak baik pada masa yang akan datang. Jadi solusinya untuk mencari uang di dunia website adalah dengan cara yang baik dan jujur. Itulah chelenge yang harus aku lalui dan aku selesaikan.

Implementasinya bagaimana ? Agak berat memang membahas hal yang satu ini ditengah orang-orang tidak pernah memikirkan tentang hal seperti ini. Tapi Inilah solusi implementasinya hanya bisa dijawab dengan mengikuti kondisi-kondisi seperti ini yang aku rangkum dari pengalaman beberapa waktu terakhir ini:

  • Buat artikel atau konten website atas karya sendiri, jangan pernah njiplak konten website orang. Jika mengambil konten website orang pakailah kode etik yang ada yaitu minta ijin atau menyertakan link sebagai kredit terhadap pemilik konten yang kita jadikan referensi.
  • Tanamkan prinsip jika kita sakit hati kalau konten yang kita buat diambil atau dijiplak orang itu kita akan sakit hati, maka jangan mencontek atau menjiplak konten orang lain

Mungkin itu yang bisa saya share tentang mencari uang melalui website yang kedengarannya terlalu idealis dan terlalu naif. Tetapi yaaa itulah kondisi sekarang ini …

Iklan

18 pemikiran pada “Ini pendapatan adsense setelah 3 bulan – Bagaimana cara meningkatkan traffik dengan cara yang elegan ?

  1. Blog ku yang masih numpang di WP pernah di bawah setiap artikel nongol about these ads ( 4 kotak images ) padahal saya tak pernah daftar ke google adsense. Kok bisa ya ? Ataukah ini muncul karena ketidaksengajaan atau ulah orang lain. Akhirnya saya klaim ke admin WP, dihilangkan tapi sering terkadang muncul lagi tulisan about these ads, lalu aku klik ( tutup ) tulisan itu.

    • Itu memang kebijakan asli dari wordpress mba, kadang dia “run some ads” di postingan kita secara acak, alasannya untuk biaya operasional dia yang kita dapatkan secara gratis πŸ˜€

      Kalau mba ngeklik, berarti wordpressnya yang dapet duit

      • Saya tak mengklik empat images atau salah satu images yang terpampang di blog ku. Karena saya tahu itu iklan dan bukan saya pasang. Masalahnya setelah WP run some ads dan nyantol ke blog saya, blog saya ke baned. Setelah saya protes dan bertanya kenapa ada imagesnya, jawaban panjang saya dapatkan sebagaimana Anda katakan tadi, yaitu menambah penghasilan admin WP. Saya mohon agar blog bisa dibuka kembali setelah 3 kali permintaan. Saya sih bisa saja langganan per tahun bayar 18 dollar USA, untuk domain sendiri, tapi cara bayarnya itu yang susah prosedurnya.

      • Koq bisa ya di banned, harusnya kalau urusan banned kan soal isi konten buka karena klik ads… he he eh gak tau ding mba

        Tapi kalau bayar domain sendiri yang $18 pengalamanku kemarin gak susah koq prosedurnya mba, tinggal bayar pakai kartu kredit saja, kalau pakai paypal iya, prosesnya agak lama di verifikasi kartu kreditnya

  2. Hasil yang diatas blog yang mana tuh Om,
    Gmn perbandingannya GA sama WA?
    kalau konten yang heboh itu memang mengetuk hati nurani, tuliskan aja dalam postingan Om, ide kan datang dari mana saja.

    • Konten yang heboh ? Apa yah, …

      Yang heboh setauku biasanya cuma pada dunia entertain doang.

      Kalau GA konsisten antara jumlah pengunjung sama yang didapatkan, kalau WA aku belum ngerti juga modelnya, tapi ada kemiripan sih semakin banyak yang lihat semakin besar yang didapatkan.

        • Arrrgghhh… paling nggak bisa kalau nulis artikel tentang pendapat, berat mikirnya dan pusing kalau mbaca, ntar malah jadi kepikiran

          Masih suka tulisan yang ringan dan nggak menjadi mikir ketika mbaca ha ha ha

        • tulisannya mah ga kepikiran itu,
          tapi artis yang di tuliskan yang kepikiran terus nantinya, kan ga mungkin si Om nge-bahas aktor toh hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s