Mengerikan, beli ikan tengiri di pasar banyak sekali bahan kimianya – Dengan ozonizer kita bisa mengetahui kandungan kimia dalam makanan yang kita beli


Hari ini tambah lagi satu pengetahuan tentang bahayanya bahan makanan sekarang ini jika kita tidak teliti dan hati-hati dalam memilih. Para produsen dan pedagang sepertinya sudah tidak lagi memperhatikan efek kesehatan para konsumennya, yang penting adalah barang yang mereka jual itu tetep bagus sampai ke tangan kita sebagai konsumen.

ikan-tengiri-diberi-ozonizer-mengeluarkan-buih-bahan-kimia

Ini adalah foto ikan tengiri yang dibeli dari pasar tradisional. Iseng beli ozonizer di toko online karena peredaranya terbatas. Tujuannya untuk mengetes saja apakah makanan yang selama ini dikonsumsi itu mengandung bahan kimia seperti pegawet, borax, pestisida, formalin dan lainnya. Dan hasilnya cukup didalam perkiraan, bahwa ikan tengiri ini sudah diberi entah bahan kimia apa sehingga hasilnya seperti gambar di atas ini.

Buih atau busa yang keluar itu bukan buih seperti air yang udaranya gampang pecah. Itu bisa diambil dan jika kita bakar akan berwarana hitam dan baunya seperti karet. Dan itu adalah hasil ozonisasi dari bahan kimia yang ada dalam ikan tengiri itu.

Jadi itulah kondisi sebagian besar produsen dan pedagang makanan di negara kita ini. Agar bahan makanan awet maka dikasih bahan kimia pengawet. Ikan dikasih formalin biar awet sampai berhari-hari, sayuran atau buah disemprot pestisida agar tidak rusak dalam perjalanan dan ketika dijual, makanan diberi pengawet agar tidak cepat busuk dan tahan lama.

Pertanyaan yang jawabannya mengerikan adalah sudah berapa banyak tubuh kita ini kemasukan bahan kimia buatan yang tidak sehat buat tubuh. Dan apa kita sadar atau cuek saja karena tidak merasakan langsung akibatnya.

Tetapi kita lihat sekarang ini sudah semakin banyak orang yang walau usianya masih muda sudah struk, yang umumnya itu dialami oleh mereka yang sudah tua, berjalan dengan tangan tak bisa digerakan dengan muka tengeng atau sejenisnya. Banyak kita dengar bayi lahir cacat dan mengalami kelainan fisik.

Orang tua saja yang istilahnya baru berapa tahun mengkonsumsi bahan makanan yang ada zat kimianya sekarang kita sering banget denger tentang struk, gagal ginjal, gagal jantung. Lha yang dari kecil sudah makan bahan makanan yang bermasalah, itu sampai usia berapa tubuhnya akan kuat ?

Iklan

7 pemikiran pada “Mengerikan, beli ikan tengiri di pasar banyak sekali bahan kimianya – Dengan ozonizer kita bisa mengetahui kandungan kimia dalam makanan yang kita beli

    • Coba test sendiri dulu pake ozonizer deh tant, baru yakin. Nggak mahal amat koq dan bisa beberapa kali pakai. Bisa untuk daging atau sayur juga. Ngetes aja kalau makanan yang selama ini kita konsumsi banyak bahan kimianya

  1. Beginilah dunia yg kita tinggali sekarang ini pak. Kalo dipikirkan semua, ujung2nya nggak ada lagi yg bisa kita makan. Solusinya didoain ajalah itu makanan sebelum masuk ke dalam tenggorokan 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s