Bukti hewan itu sangat percaya bahwa alam tidak akan membahayakannya !


Ini kejadian tadi siang saat saya mau jalan menggunakan mobil. Ada seekor kucing sedang tidur nyenyak banget di mobil tanpa peduli bahwa tempatnya itu salah.

image

Lupakan soal mobilnya yang jadi kotor dan mblaret karena diinjek-injek kucing ini, yang jelas sampai aku menyalakan mesin baru kucing ini sadar ada yang nggak beres pada tempat tidurnya dan diapun lanjut tidur.

image

Nhaa setelah aku jalan, kucing ini baru bangun dan turun dari mobil. Dengan tenang dan tanpa ada rasa khawatir atau takut sama sekali.

image

Dari kejadian ini aku mencoba untuk membaca pola pola pikir kucing ini, yaitu dia merasa aman jika yang terjadi di sekitarnya adalah dari alam. Berbeda banget kalau yang terjadi adalah dari ulah manusia atau hewan lain, kucing akan sangat ketakutan.

Jadi kalau aku lihat, hewan itu dari lahirnya, tanpa ada yang mengajari, secara alamiah dia percaya bahwa alam tempat dia berpijak akan bersahabat dengannya. Alam itu tidak akan bukan musuh dan dari alamlah dia akan mendapatkan kebutuhannya.

Dan siapakah yang mendesain seekor kucing memiliki kepercayaan seperti itu, sampai kucing itu bisa membedakan kondisi mana yang bersahabat dan kondisi seperti apa yang membahayakan ? Dialah Allah, Tuhan semesta alam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s