Gambar aneh – Ini tumbuhan mati seperti pemakan serangga !


Dulu aku pernah share tentang kanker tanaman yang diakibatkan oleh gigitan sejenis kupu-kupu yang menjadikan tumbuhan itu sarang bagi telur-telurnya. Bagian tunbuhan akan digigit dan dikasih cairan sehingga mengalami pertumbuhan sangat cepat sampai seperti terkena kangker. Bagian tubuh tumbuhan yang tekena ini akan cepat sekali mati dan mengerin.

Nah kemarin lagi asyik mengamati sisa sarang telur tumbuhan yang sudah mati dan mengering, ada bagian yang cukup ekstreem terlihat. Ada seekor jangkrik seperti tertelan oleh kepala dari tumbuhan kering ini. Seperti ini penampakan gambar aneh itu:

image

Iseng-iseng aku ambil dan aku rapikan sebenarnya jangkrik itu sedang apa, apakah bersarang atau nyasar atau ditangkap angson-angson dan dijadikan makanan buat telur yang akan menetas atau gimana.

Nhaa pas aku rapikan jadi seperti kepala makhluk yang ada mata dan mulutnya menganga lebar seperti ini:

image

Kesannya jadi seperti batang kering tumbuhan ini memakan jangkrik tadi. Cukup untuk membuatku terkesan ketika melihat gambar aneh itu. Tapi ini adalah sebuah kejadian yang langka dan bisa terjadi sering. Butuh suatu desain rumut yang bukan kebetulan.

NOTE
Hak Cipta Artikel Milik Ahsanfile Project, Hak Cipta merek yang dipublikasikan dalam artikel ini milik masing-masing pemegang profil. Tidak diperbolehkan copy paste kecuali mengambil isi tulisan ini sebagai referensi dan menyertakan link website ini.

Iklan

2 pemikiran pada “Gambar aneh – Ini tumbuhan mati seperti pemakan serangga !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s