Memfoto lebah madu mencari nektar – Itu sebuah hal yang sulit !


Depan rumah milik tetangga ada sebuah pohon bunga yang mirip bunga bougenvile tapi sangat kecil ukuran bunganya. Sudah lama banget aku ingin menulis tentang bunga yang tidak aku kenal ini.

image

Nhaa itu dia bunganya, ada yang tau namanya itu bunga apa ? Mohon dengan sangat aku diberitahu namanya. Oke itu soal ketidaktahuanku soal nama-nama tumbuhan. Tapi yang menarik buatku adalah soal lebah madu yang sedang mengumpulkan nektar dari bunga ini ketika aku sedang memfoto pohon dan bunganya. Lebah ini yang menjadi ilustrasi tulisanku tentang susahnya memfoto serangga dari jarak dekat dan dengan fokus yang baik. Hasilnya ?

image

image

Pertama serangga itu peka banget sama gerakan yang mencurigakan sehingga langsung pergi ketika ada sesuatunyang mendekat. Kedua serangga itu geraknya cepat sekali sehingga belum sempati ambil jarak yang pas buat difoto dia sudah pergi lagi.

Dan yang paling susah adalah untuk mendapatkan fokus pada lebahnya yang dia itu bergerak terus sehingga fokus kamera harus selalu diubah secepat mungkin. Ha ha ha.. kalau sudah mentok kaya gini, sepertinya teknik fotografi harus aku pelajari. Tapi bagian mananya yak ? Poi, lighting, positioning? Rasanya nggak ada yang pas buat gerak cepat yang fokus selalu berubah … hmmmm

Apa harus dari jarak yang jauh ketika memfotonya ? Berarti kamera phone tidak bisa digunakan yak !… Duh malang sekali nasibku untuk hal yang satu ini.

NOTE
Hak Cipta Artikel Milik Ahsanfile Project, Hak Cipta merek yang dipublikasikan dalam artikel ini milik masing-masing pemegang profil. Tidak diperbolehkan copy paste kecuali mengambil isi tulisan ini sebagai referensi dan menyertakan link website ini.

Iklan

Satu pemikiran pada “Memfoto lebah madu mencari nektar – Itu sebuah hal yang sulit !

  1. Ping balik: Ulat bulu misterius, Tiba-tiba datang, sudah banyak, menghabiskan daun benalu depan rumah | Ahsanfile

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s