Cerita Absurd Hari Ini #1 – Terimakasih untuk 500 rupiahnya bu !


Saking banyaknya kegiatan hari ini, aku sampai lupa kejadian absurd yang aku alami pagi harinya saat aku membeli makan pagi di sebuah warung. Bukan absurd sih, tapi ternuata masih ada orang baik hati di jalanan walau tidak kenal. Atau karena melihat tampang sayanyang memelas jadi dia merasa iba padaku.

Berangkat kerja aku naik motor dalam kondisi belum sarapan. Maklum bangunnya agak kesiangan. Jadi aku putuskan untuk makan paginya beli aja di warung rames langgananku. Sebuah warung nasi rames khas yogyakarta sehingga sering menjadi pilihanku untuk membeli nasi karena rasanya masuk di lidah dan di kantong. Termasuk murah meriah untuk daerah jakarta.

Nhaa pada saat bayar aku baru nyadar kalau aku nggak bawa dompet yang ada atmnya dan duit cash aku tinggal dikantor. Tapi sudah terlanjur pesan dan sudah dibungkuskan. Kemudian dengan cengar cengir aku ngomong sama ibu penjual nasi ramesnya, “sebentar bu ternyata nggak bawa uang”…

Aku kemudian ingat kalau di tas bututku ada beberapa lembar uang, aku harap ada nanti terkumpul Rp 8.000. Segera aku bongkar tas di emperan warung nasi. Aku korek-korek dasar tas dan ketemu uang 6.000 rupiah dari 3 lembar uang 2 ribuan. Wah masih kurang 2 ribu lagi, aku terus ngorek-orek isi tas. Dan ketemu receh 500an tiga buah. Jadi total uangku 7.500 rupiah.

Aku pasrah saja dan aku serahkan uang itu ke penjual nasi ramesnya dan minta maaf masih kurang, nanti siangnya aku balik lagi ke situ untuk menggenapinya. Eeeh ternyata ada ibu-ibu yang sedang antri nasi di belakangku dan ngomong “udah mas, nanti kurangnya ibu aja yang bayar” … Aduuh malunya karena ternyata ibu itu dari tadi pasti lihat aku sedang ngorek-ngorek isi tas yang berantakan sekali isinya.

Dan akhirnya aku ucapkan terimakasih sama ibu itu dan segera bergegas pergi dari tempat itu. Tak lupa aku berdoa kepada inu itu agar diberi rejeki yang banyak, diberi hidayah agar lebih baik lagi ibadahnya dan bisa istiqomah.

Pokoknya Alhamdulillah untuk titipan rejeki 500 rupiah lewat ibu itu dan buat ibu itu yang aku tidak kenal dan tidak tahu namanya, aku ucapkan terimakasih banyak….

Iklan

Satu pemikiran pada “Cerita Absurd Hari Ini #1 – Terimakasih untuk 500 rupiahnya bu !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s