Ini yang bikin pengusaha di indonesia bangkrut, karyawan malas, ada pelanggan dicuekin asyik duduk-duduk tanpa menyapa sama sekali


Ini kejadian nggak mengenakan kedua kalinya di rumah makan yang kemarin aku ngalami bahwa tante girang itu bener-bener ada dan di dunia nyata mereka itu bisa dikenali ciri-cirinya. Kesan ketemu tante girang itu udah bikin eneg, kali ini malah dari pelayan baru di rumah makan itu.

image

Itu nasi goreng pete yang aku pesan, sudah habis seperempat aku sama sekali nggak ditawari minum apa kek. Aku cuma melihat ada seorang yang sibuk memasak pesanan dan satu orang yang sedang duduk-duduk mainan handphone sambil rokokan sambil minum teh botol. Kirain dia itu pengunung juga kaya aku.

Eee ternyata dia itu pelayan di situ. Tugasnya ngeladenin tamu setelah makanan siap mulai dari nawarin minum, ngambilin keperluan makan misalkan sendok, sambel atau lainnya yang kurang.

Lha ini cuma duduk-duduk manis, nengokpun tidak. Nhaa pas yang sedang sibuk masak sampai kringetan dan kelihatan banget capeknya, dia nyamperin akundan tersenyum. Aku ngasih kode aku sedang seret nelen dan dia langsung negur temennya yang sedang asyil mainan hp itu.

Dalam bahasa jawa tegal aku ngerti yang mereka omongkan. Intinya karyawan warung makan itu ditegur koq tamunya nggak dikasih minum. Eeh dia malah ngeles kalau aku nggak minta.

Eet dah, lhaa kan nggak gitu caranya melayani tamu rumah makan. Bukan aku pengin diistimewakan tetapi kalau seorang pelayan rumah makan cuek sama tamunya yaa walaupun rasa masakan enak tetap aja akan sepi bahkan dibenci orang. Di jaman persaingan rumah makan itu sengit untuk menarik pelanggan, ini malah ada yang menelantarkan pelanggan… kalau aku yang jadi bos rumah makan itu, aku langsung pulangin tuh orang. Jelas merugikan usaha bisnis rumah makan. Bikin pelanggan pada kapok…

NOTE
Hak Cipta Artikel Milik Ahsanfile Project, Hak Cipta merek yang dipublikasikan dalam artikel ini milik masing-masing pemegang profil. Tidak diperbolehkan copy paste kecuali mengambil isi tulisan ini sebagai referensi dan menyertakan link website ini.

Iklan

3 pemikiran pada “Ini yang bikin pengusaha di indonesia bangkrut, karyawan malas, ada pelanggan dicuekin asyik duduk-duduk tanpa menyapa sama sekali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s