Kapan terakhir menunggu adzan ?


Sungguh sibuknya pekerjaan membuatku sering lalai untuk sholat tepat waktu. Sudah adzanpun kadang karena nanggung sekali jadinya menunda sholat. Atau bahkan sering sengaja tidak ikut jamaah sholat di masjid karena sedang rapat atau dalam acara uang sebenarnya bisa untuk ditinggalkan. Sepertinya ada yang hilang sekarang dalam hidupku karena kondisi ini.

Ketenangan hati, sekarang sering nggak tenang dan malah susah berkonsentrasi karena hati dan pikiran tak tenang.

Waktu yang sepertinya cepet sekali habis. Tau-tau sudah pagi, dan kemudian tak terasa sudah sore. Rasanya baru kemarin jumat sekarang sudah jumat lagi. Baru rasanya kemarin lebaran sekarang sudah mau lebaran lagi. Sepertinya kemarin baru bulan apa tak terasa sudah mau bulan desember untuk tahun baru masehi lagi… Hiks… Tak terasa sudah kepala tiga aja sekarang… Usia produktif tambah berkurang tahunnnya…

Bismillah… Mau reset cara hidup seperti beberapa tahun hidupku kemarin yang aku itu selalu menanti adzan kapan berkumandang agar aku bisa ke mesjid dan sholat. Rasanya pada waktu itu hidupku tenang dan tentram walau penghasilan tidak sebesar sekarang.

Bismillah bisaaaa….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s